::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Kafilah Pringsewu Dilepas ke MTQ Ke-49 Lampung di Mesuji

Kafilah Pringsewu Dilepas ke MTQ Ke-49 Lampung di Mesuji

Pringsewu: Bertempat di Aula Bupati, Kafilah Kabupaten Pringsewu pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Mesuji resmi dilepas pada Jumat (2/12/2022).

Ketua Rombongan Kafilah yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Pringsewu H Junaidi Siradj mengatakan bahwa pada MTQ kali ini Pringsewu mengikuti semua cabang yang diperlombakan.

“Semua terdiri dari 110 orang terdiri dari 57 orang peserta dan 53 orang ofisial,” katanya pada acara yang dihadiri oleh Asisten Bupati Purhadi sekaligus melepas kafilah.

Junaidi menambahkan bahwa kafilah Pringsewu akan menginap di 12 pemondokan yang berada di sekitar lokasi panggung utama MTQ yakni di Alun-Alun Simpang Pematang, Mesuji. MTQ ini akan digelar mulai 3-9 Desember 2022.

“Jalan-jalan ke Banyuwangi, pastilah lewat Banyumas. Kalau ingin juara MTQ, semua harus trengginas,” katanya melempar pantun memberi semangat seluruh anggota kafilah Pringsewu.

Sementara membacakan sambutan tertulis Pj Bupati Pringsewu, Purhadi menyampaikan bahwa MTQ bukan hanya untuk mencari pemenang. Namun MTQ diharapkan mampu meningkatkan kecintaan sekaligus mendalami kandungan Al-Quran serta merealisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia meminta kafilah untuk tampil semaksimal mungkin untuk mempersembahkan prestasi terbaik guna mengharumkan Kabupaten Pringsewu. “MTQ kemarin Pringsewu meraih juara ke-3. Setidaknya tahun ini dipertahankan atau lebih baik lagi,” harapnya.

Selain itu kafilah juga harus menjaga hati, lisan, dan tindakan menjaga nama baik Kabupaten Pringsewu. Kafilah juga harus kompak dalam melewati proses yang ada di MTQ.

Pada MTQ tingkat provinsi ini ada 9 mimbar yang diperlombakan dengan 25 cabang. Kesembilan mimbar tersebut adalah: Mimbar I Cabang Tilawatil Qur’an, Mimbar II Cabang Qira’at, Mimbar III Cabang Hifdzil Qur’an, Mimbar IV Cabang Tahfidz, Mimbar V Cabang Fahmil Qur’an, Mimbar VI Cabang Syarhil Qur’an, Mimbar VII Cabang Khattil Qur’an, Mimbar VIII Cabang Maqalah Qur’an, dan Mimbar IX Cabang Musabaqah Hadits. (Muhammad Faizin)

About admin

Check Also

Moderasi Beragama Berbasis Qaidah Fiqhiyah

Moderasi Beragama Berbasis Qaidah Fiqhiyah Dr. Agus Hermanto Komisi Penelitian MUI Lampung Qaidah Fiqhiyah adalah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »