::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Wakil Gubernur Lampung Secara Resmi Membuka Webinar Internasional Nusantara KMNU 2021

Wakil Gubernur Lampung Secara Resmi Membuka Webinar Internasional Nusantara KMNU 2021

Bandar Lampung: Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnuniah Chalim pada opening speech secara resmi membuka Web Seminar (Webinar) yang diadakan secara virtual oleh Keluarga Mahasiswa Nahdhatul Ulama Universita Lampung  dalam rangka kegiatan Nu Science and Cultural Art (Nusantara), Jumat (24/09).

“Atas nama Provinsi Lampung kami ucapkan terima kasih serta menyambut dengan baik atas terselenggaranya Webinar Nasional ini sebagai upaya kita bersama meningkatkan pengetahuan tentunya, dan juga ini merupakan wadah bagi syiar dan dakwah serta mempertahankan kebudayaan dan kearifan lokal di Nusantara.” Tuturnya.

“Hidup ini tidak lepas dari yang namanya perjuangan. Yang jelas, hasil tidak akan mengkhianati usaha. Ketika masa penyiapan ini digunakan dengan maksimal, InSyaAllah akan lahir generasi-generasi muda yang positif, dan terus-teruslah memupuk, menyiapkan diri untuk menjadi generasi penerus pembangunan bagi bangsa ini” sambungnya.

“Yakinlah-yakinlah, ketika kita memberikan yang terbaik dari diri kita, alam raya juga akan memberikan yang terbaik untuk diri kita” tutupnya.

Sebagai wujud semangat berkompetensi serta ukhuwah anggota KMNU yang ada di seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang terus berkontribusi terhadap dunia pendidikan dan keagamaan di masa pandemi Covid – 19, salah satunya dengan mengadakan webinar nasional yang di lakukan secara online oleh berapa narasumber.

“Kurang lebih 250 orang yang terdaftar mengikuti Webinar,” kata ketua pelaksana,  Idhar Fisabilhaq.

Webinar yang mengambil tema “SIGER Semangat Berkompetensi Lestarikan Seni, Guna Kader Nahdlatul Ulama yang Berkarakter” adalah salah satu dari acara besar pada Nu Science and Cultural Art (Nusantara) ini.

Sementara dalam sambutan Tito Gustowo penanggung jawab Nusantara yang juga menjabat sebagai Presidium 5 KMNU Pusat ini memberikan apresiasi kepada KMNU Universitas Lampung atas kerja kerasnya dengan mengadakan Nusantara di tengah pandemi Covid19 ini.

“Terus semangat dan Istiqomah mengabdi di NU melalui KMNU, InSyaAllah hidup kita akan barokah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam Webinar diisi oleh pemateri,  Gus Nadirsyah Hosen (Rois Syuriah PCNU Australia-New Zealand) yang di moderatori oleh M. Nurhidayat Rosihun (Sekretaris Majelis Alumni KMNU Unila) serta Opening Speech oleh Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnuniah Chalim. (Oktina Lathifah Hanim)

About admin

Check Also

LDC UIN Raden Intan Adakan Pendidikan Dasar

Bandar Lampung: Law Debate Community Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »