::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / PKPT IPNU IPPNU UIN Raden Intan Lampung Sukses Seminar Bedah Buku “Malu Sama Allah”

PKPT IPNU IPPNU UIN Raden Intan Lampung Sukses Seminar Bedah Buku “Malu Sama Allah”

Bandar Lampung: Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung sukses mengadakan seminar bedah buku “Malu Sama Allah” karya Abdul Hanif, S.H., M.H. (Selasa, 07/09/2021)

Seminar ini diadakan secara online via zoom meeting pada tanggal 06 september 2021 jam 09:00 WIB hingga selesai. Peserta webinar ini juga terbuka untuk umum dan mencapai 200 orang yang terdaftar.

“Jumlah peserta yang terdaftar di grup peserta berjumlah 200 dan yang hadir dalam zoom meeting tadi sekitar 133 peserta,” ujar Andi selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut.

Adapun narasumber dari seminar tersebut yaitu Abdul Hanif, S.H.,M.H selaku penulis buku Malu Sama Allah. Dr. KH. Muhammad Rusfi, M.Ag. selaku pembahas pertama serta Dr. Abdul Qodir Zaelani, S.H.I.,M.A selaku pembahas kedua.

Dalam pembahasannya Dr. KH. Muhammad Rusfi, M.Ag menyampaikan perihal Allah bersama kita di mana pun kita berada.

“Jikalau itu sudah menjadi isi dari kita, kita akan malu kepada allah akan melakukan sesuatu tindakan. kenapa? Karena kita merasa selalu dilihat, dan diperhatikan,” ujarnya.

Dr. Abdul Qodir Zaelani, S.H.I.,M.A selaku pembahas kedua juga menyampaikan perihal budaya malu berbeda dengan budaya malu-maluin.

“Malu, tapi tidak memalukan. Tidak penting berapa banyak yang kita tahu tapi yang paling penting adalah tahu diri dan tahu malu. Tahu siapa dirinya dan tahu malu bagaimana terhadap dirinya, orang lain, dan Tuhannya. Bagaimana mengimplementasikan malu dalam kehidupan anda,” ujarnya. (Septiya Manda Sari)

About admin

Check Also

LDC UIN Raden Intan Adakan Pendidikan Dasar

Bandar Lampung: Law Debate Community Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »