::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Pesantren Walisongo, Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah,Tuan Rumah Pelatihan Kader Lanjut (PKL) PMII Metro

Pesantren Walisongo, Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah,Tuan Rumah Pelatihan Kader Lanjut (PKL) PMII Metro

Lampung Tengah: Dengan protokol kesehatan yang ketat, jajaran keluarga besar Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Metro, Provinsi Lampung kembali menggelar proses kaderisasi, yakni Sarasehan Nasional Dan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) di komplek Pesantren Wali Songo, Sukajadi, Wates, Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Senin-Jumat, (26-30/7/2021).

Demikian disampaikan Ketua Organizing Committee Sarasehan Nasional dan PKL PMII Kota Metro, Singgih Prayogo diselas-sela acara tersebut, Jumat (30/7/2021) siang.

“Kegiatan Pelatihan Kader Tingkat Lanjut yang diadakan oleh PMII Kota Metro ini diikuti oleh 31 kader-kader PMII terbaik dari utusan 4 Kabupaten / Kota, yaitu; Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Lampung Timur dan Kota Metro,” tambahnya.

“Kegiatan Pelatihan Kader Lanjut ini merupakan kegiatan formal proses kaderisasi PMII, disaat kondisi saat ini PC PMII Metro melakukan pelatihan ini secara ketat dan mematuhi sesuai protokol kesehatan. Karena kegiatan ini diadakan Se-Lampung, kami berharap pasca dari proses kaderisasi ini, para peserta dapat memberikan perubahan nyata, aksi riil dimasyarakat,” tutupnya.

Tema besar yang diusung dalam Sarasehan Nasional dan PKL PMII Kota Metro
Ini adalah Ijtihad PMII Dalam Mengawal Ekonomi Kerakyatan.

Ketua Umum PC PMII Kota Metro, Ari Kurniawan, menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk menjaga mata rantai intelektual pengkaderan PMII agar tumbuh subur dibumi Sai Bumi Ruwai Jurai.

“Meskipun kegiatan ini dilakukan di tengah pandemi Covid 19, kami pastinya tetap menjaga protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum memasuki rungan, untuk itu kegiatan ini dilakukan secara dua sesi yaitu daring dan luring, sehingga kegiatan PKL ini tidak mengurangi marwah dan tidak mengurangi proses pengkaderan ditengah pandemi Covid 19 yang melanda negara tercinta Indonesia,” tambahnya.

“Dengan diadakanya PKL ini dapat melahirkan kader mujtahid dan mereka mampu menjadi pelopor dalam menangani krisis yang sesuai dengan tema kita yakni Ijtihad PMII Dalam Memgawal Ekonomi Kerakyatan”, tutupnya.

Kegiatan istimewa yang berlangsung secara daring dan luring tersebut dihadiri; pengasuh Pesantren Wali Songo Lampung Tengah, Gus Syaikhul Ulum Syuhada, Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Kota Metro, Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri, Ketua Umum PKC PMII Lampung, Ahmad Hadi Baladi Umah, Sekretaris PKC PMII Lampung, Aris Tama, para pemateri, dan lain-lain. (Akhmad Syarief Kurniawan)

About admin

Check Also

Bedah Buku “Malu Sama Allah”, Dosen FS Budaya Malu Beda Dengan Budaya Malu-maluin

Bandar Lampung: Dosen Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, Dr. Abdul Qodir Zaelani, S.HI., M.A., …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »