::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Sinergikan Kerukunan Umat Beragama, FKUB Audiensi dengan Wakil Bupati Pringsewu

Sinergikan Kerukunan Umat Beragama, FKUB Audiensi dengan Wakil Bupati Pringsewu

Pringsewu: Bertempat di Kantor Wakil Bupati Pringsewu, Pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pringsewu melakukan pertemuan untuk membahas sinergi program kerukunan umat beragama pada Selasa (27/7). Pada kesempatan tersebut Ketua FKUB Pringsewu KH Mahfudz Ali memaparkan program kerja yang akan dilakukan oleh forum yang diisi oleh para tokoh lintas agama ini.

Di antara program yang akan dilakukan oleh FKUB Pringsewu adalah membentuk kepengurusan FKUB di 9 kecamatan yang ada di Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis ini. Kepengurusan ini menurut Kiai Mahfudz akan menjadi mitra dalam meneruskan program kerukunan di Kabupaten Pringsewu.

“Selain itu FKUB kecamatan nantinya dapat meneruskan program yang saat ini sudah dilakukan oleh FKUB kabupaten di antaranya terkait dengan desa sadar kerukunan dan saung kerukunan. Kita berharap akan ada program ini di setiap kecamatannya,” harap Kiai Mahfudz.

Selain program tersebut, FKUB juga siap mendukung uapaya pemerintah daerah dalam mewujudkan Pringsewu yang bebas dari Covid-19 melalui sinergi program. Hal ini dapat dilakukan dengan pemberdayaan para tokoh agama untuk memberikan edukasi dalam melawan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi yang juga dewan penasehat FKUB Pringsewu menyambut baik inisiatif dan program kerja FKUB yang baru saja dilantik pada 18 Juni 2021 lalu.

Terobosan-terobosan program di era pandemi harus terus dilakukan melalui modifikasi-modifikasi di antaranya dengan kajian-kajian virtual dan memanfaatkan teknologi untuk menghindari berkerumunnya masa. “Bisa bekerjasama dengan Dinas Kominfo menggelar dialog virtual atau memaksimalkan Radio Rapemda milik Pemda Pringsewu untuk sosialisasi program kerja,” katanya.

Hadir pada pertemuan tersebut dari Pengurus FKUB Kabupaten Pringsewu di antaranya H Auladi Rosyad (Wakil Ketua), H Muhammad Faizin (Sekretaris), Pendeta Chris (Wakil Sekretaris), dan Romo Suyitno (Anggota). Sementara dari Pemerintah daerah yang hadir di antaranya Malian Ayub (Staf Ahli), Purhadi (Asisten Bupati), Nang Abidin Hasan (Kabag Kesra), dan dari Kesbangpol Pringsewu. (MF)

About admin

Check Also

LDC UIN Raden Intan Adakan Pendidikan Dasar

Bandar Lampung: Law Debate Community Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »