::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Agenda MUI Lampung / Silaturahmi Ke MUI Lampung, PKS Minta Nasihat dan Do’a Dari Ulama

Silaturahmi Ke MUI Lampung, PKS Minta Nasihat dan Do’a Dari Ulama

Bandar Lampung: Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Lampung melakukan kunjungan silaturahmi kebangsaan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung, Senin, 24/5/2021/, dikantor MUI Lampung, Rajabasa.

Rombongan DPTW PKS yang terdiri dari unsur Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Dewan slSyariah Wilayah (DSW), dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) beserta jajarannya diterima oleh H. Suryani M. Nur, S.Sos, MM Ketua MUI Lampung, H. M. Supriyadi, S.Pd.I, Bendahara Umum MUI Lampung, Dr. Abdul Qodir Zaelani, MA, Komisi Infokom MUI Lampung, Rudi Santoso, MHI., MH, Komisi Infokom MUI Lampung dan H. Ainul Wafa, SE Bendahara LPPOM MUI Lampung.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menyampaikan bahwa maksud dan tujuan PKS bersilaturahmi ke MUI dalam rangka ingin meminta masukan untuk PKS Lampung agar bisa lebih kontributif dalam pembangunan di provinsi Lampung. Silaturahmi ini juga sejalan dengan instruksi presiden PKS untuk seluruh pengurus PKS di semua tingkatan untuk melakukan silaturahmi kebangsaan. Selain itu, silaturahmi ini juga dalam rangka menyosialisasikan logo baru PKS, Mars PKS dan visi misi PKS kepada semua kalangan.

Mufti juga menuturkan bahwa perubahan logo PKS bukan basa basi politik untuk meraih suara. Ini dikuatkan dengan dicantumkannya visi PKS dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) PKS yaitu menjadi partai pelopor dalam mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

“Jika sudah ada dalam AD ART maka semua anggota harus memahami dan mengimplentasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Jadi perubahan ini bukan basa basi politik saja,” kata Mufti.

Suryani, salah satu ketua MUI Lampung, menyambut baik kedatangan PKS ke MUI Lampung. Suryani juga menyampaikan salam dari ketua umum MUI KH. Khairudin Tahmid yang berhalangan hadir menerima kunjungan PKS dikarenakan sedang pemulihan dari sakit.

Dirinya memberikan pesan kepada PKS melalui anggotanya yang duduk di DPRD untuk memperjuangkan aspirasi ummat islam. Jangan sampe ummat islam mayoritas namun tidak mendapatkan apa-apa dari pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut Suryani juga meminta bantuan PKS, terutama yang duduk di legislatif untuk menyampaikan ke pemerintah terkait anggaran untuk MUI. MUI memiliki banyak kegiatan untuk kemaslahatan ummat Islam di provinsi Lampung, sehingga diperlukan anggaran yang memadai untuk melaksanakan kegiatan tersebut. (Rls)

About admin

Check Also

LDC UIN Raden Intan Adakan Pendidikan Dasar

Bandar Lampung: Law Debate Community Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »