::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Peringati Hari Perempuan Internasional, DAMAR Adakan Lokalatih Penguatan Kewirausahaan Anak Muda

Peringati Hari Perempuan Internasional, DAMAR Adakan Lokalatih Penguatan Kewirausahaan Anak Muda

Bandar Lampung: DAMAR adakan lokalatih penguatan kewirausahaan anak muda dengan tema “Penguatan Kewirausahaan Anak Muda dan Sinergi Pemangku Kebijakan untuk Pencegahan Perkawinan Anak di Lampung” dalam rangka memperigati Hari Perempuan Internasional pada Jumat-Minggu (19-21/03/2021).

Kegiatan lokalatih yang diselenggarakan di Hotel Whiz Prime ini diikuti oleh 18 peserta yang merupakan anggota Mulead Lappung kelompok perempuan muda dan laki-laki muda dampingan DAMAR.

Lokalatih yang bertujuan untuk melakukan penguatan kewirausahaan perempuan muda dan laki-laki muda sebagai upaya pencegahan perkawinan anak dengan mengidentifikasi peluang-peluang kerjasama pemangku kebijakan dan meningkatkan pemahan serta keterampilan pengelolaan keuangan dan perencanaan usaha.

“Penguatan ekonomi perempuan khususnya generasi muda melalui kewirausahaan disektor ekonomi kreatif mejadi salah satu alternatif dalam meningkatkan ketahanan keluarga dari sisi ekonomi” kata Riana Sari Arinal selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung dalam sambutannya melalui video (19/03/2021).

Dengan melakukan FGD pada hari pertama dengan mengundang dinas dan pihak terkait seperti Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandar Lampung, Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Provinsi Lampung, Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kota bandarlampung, Dekranasda, Dinas Pariwisata dan ekonomi kreatif provinsi lampung, Dinas Pariwisata dan ekonomi kreatif kota Bandarlampung, Wendy Hydrofarm Propinsi Lampung, Batik Siger Lampung, serta Ramones Art. Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan terkait pengelolaan keuangan dan perencanaan usaha pada hari kedua dan ketiga dengan mendatangkan Yudi Utomo selaku narasumber.

“Melalui FGD diharapkan akan terpetakan peluang-peluang yang dapat disinegikan ke depan antara pemangku kepentingan dan perempuan muda untuk pengguatan kewirausahaan dan pencegahan perkawinan anak” kata Ana selaku Direktur DAMAR saat dihubungi via wa (21/03/2021)

About admin

Check Also

LDC UIN Raden Intan Adakan Pendidikan Dasar

Bandar Lampung: Law Debate Community Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »