::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Agenda MUI Lampung / Harapan Ketua Umum MUI Lampung pada Kapolda Baru

Harapan Ketua Umum MUI Lampung pada Kapolda Baru

Bandar Lampung: Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung KH Khairuddin Tahmid mengungkapkan bahwa Provinsi Lampung adalah miniatur Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan beragamnya masyarakat yang tinggal di Bumi Ruwa Jurai ini. Mereka berasal dari berbagai macam latar belakang agama, kepercayaan, suku, dan bangsa. Hampir semua agama yang diakui oleh negara ada di Provinsi Lampung.

Oleh karenanya, berdasarkan keragaman ini menurutnya, dibutuhkan sosok seorang pemimpin yang arif, bijak, namun tegas di berbagai posisi strategis. Dengan kepemimpinan ideal di tengah keragaman ini, ia berharap Provinsi Lampung akan senantiasa dalam susana yang kondusif, aman dan tentram.

Harapan ini disampaikannya merespon pergantian Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung dari Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si kepada pejabat baru Irjen. Pol. Drs. Hendro Sugianto, MM. Kiai Khairuddin berharap Kapolda baru dapat melanjutkan dan meningkatkan sinergitas dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Selamat Datang untuk Irjen. Pol. Drs. Hendro Sugianto sebagai Kapolda yang baru di Provinsi Lampung,” ucapnya, Senin (22/2) di Media Center MUI Provinsi Lampung.

Ia mendoakan Kapolda yang baru dapat dengan sukses menjalankan tugas dan mengemban amanah dengan baik. Ia pun mengajak Kapolda dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat bahu membahu mewujudkan suasana yang tertib, aman, dan kondusif.

Kiai Khairuddin berharap, Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si yang saat ini bertugas sebagai Patilemdiklat Polri dapat menempati dan menjalankan tugas ditempat yang baru dengan sukses dan lancar.

“Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si yang telah bertugas di Provinsi Lampung beberapa tahun, dan dalam menjalankan tugas dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses,” ungkapnya.

Menurutnya, Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si sudah dapat bertugas dan mengawal berbagai momentum penting Provinsi Lampung dengan baik. Di antaranya adalah mampu mengawal berjalannya Pemilukada, Pemilu Legislatif, dan Pemilihan Presiden dengan aman dan lancar. (Muhammad Faizin)

About admin

Check Also

Pelajar Lampung, Siapkan Video Kreatif

Bandar Lampung: Pelajar SMA Sederajat di Lampung siapkan video pendek kreatif untuk mengikuti lomba tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »