::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / IPNU Way Kanan Ajak Pelajar Berpikir Positif

IPNU Way Kanan Ajak Pelajar Berpikir Positif

Way Kanan: Layaknya iklan, ucapan dan pikiran kita secara tidak sadar akan memberikan kepercayaan kepada kepala dan otak melalui alam bawah dasar. Oleh sebab itu sebagai kaum pelajat kita dituntut untuk selalu berpikir baik dan positif. Demikian disampaikan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Way Kanan Disisi Saidi Fatah di Tiuh Balak I Baradatu, Sabtu, (23/01).

“Kita adalah apa yang kita pikirkan hari ini. Hasil sama akan kita dapatkan jika kita melulu mengiklankan hal positif dan baik di kepala kita,” ujar Duta Wisata Zowtaa Way Kanan motivasi pelajar dalam kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Ma’arif Way Kanan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) itu mengajak untuk selalu berpikir positif, menanamkan sikap optimisme, dalam berjuang dan berkhidmat di NU.

Selain itu juga penulis novel Perjalanan, Mimpi, dan Inspirasi terbitan Kars Publisher 2018 itu mengimbau pelajar berbenah diri, sebagaimana salah satu tujuan terbentuknya IPNU ialah bertaqwa kepada Allah SWT. Wajib bagi sesiapa saja yang tergabung dalam ikatan untuk memperbaiki kualitas ibadah yang terutama.

“Yang tahu kapasitas dan kualitas kita yang paling utama ialah kita sendiri. Mau kemana dan bagaimana kita yang berhak mengatur, maka dari itu jika ada yang berkata buruk dan jelek terhadap kita jangan diambil hati yang penting terus bergerak memperbaiki diri, berbuat, bermaslahat,” demikian tambah penulis buku puisi “Melepas Rindu di Penghujung Mei” Gue Pedia 2020 menambahkan.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Kecamatan Baradatu menggelar Makesta perdana di kepengurusan 2021-2023 dalam rangka pembentukan Pimpinan Komisariat (PK) SMK Al Ma’arif Baradatu yang diikuti sebanyak 20 peserta.

Dengan mengusung tema “Membentuk Pelajar NU yang Unggu di Era Digital dan Berwawasan Ahlussunah wal Jama’ah an Nahdliyah” kegiatan yang berlangsung sejak Jum’at hingga Ahad, 22-24 Januari tersebut menerapkan dan mentaati protokol kesehatan sebagaimana edaran Bupati Way Kanan yang berlaku. (Rilis)

About admin

Check Also

Harapan Ketua Umum MUI Lampung pada Kapolda Baru

Bandar Lampung: Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung KH Khairuddin Tahmid mengungkapkan bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »