::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Gelar Baksos, PGRI Pringsewu Serahkan 500 Paket Sembako Lebih untuk Korban Banjir di Pardasuka

Gelar Baksos, PGRI Pringsewu Serahkan 500 Paket Sembako Lebih untuk Korban Banjir di Pardasuka

Pringsewu: Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama khususnya warga yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Pardasuka beberapa waktu lalu, para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pringsewu menggelar bakti sosial (Baksos).

Dalam baksos ini, para guru bergotong royong mengumpulkan paket sembako dan berhasil mengumpulkan lebih dari 500 paket. Paket-paket sembako ini dikoordinir oleh para pengurus PGRI Kabupaten Pringsewu dan 9 pengurus tingkat kecamatan se-Kabupaten Pringsewu.

Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Pringsewu, Sakijo mengatakan, bantuan ini disalurkan langsung oleh para pengurus PGRI se-Kabupaten Pringsewu ke enam Pekon yg terkena banjir, yaitu Pekon Pardasuka, Tanjung Rusia, Tanjung Rusia Timur, Pardasuka Selatan, Kedaung, dan Sukanegeri.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Pardasuka yg baru saja mengalami musibah banjir,” harap Sakijo saat pelepasan rombongan Baksos oleh Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi di pendopo Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutan pelepasan, Fauzi menyampaikan terima kasih atas kepedulian para guru pada warga yang tertimpa bencana. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu, mengucapkan terima kasih, atas bantuan yang diberikan oleh PGRI kepada masyarakat pardasuka,” katanya.

Selain ungkapan terimakasih, Fauzi juga mengajak para guru untuk ikut berperan aktif dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kalau guru yang menyampaikan sosialisasi ke masyarakat tentang gerakan mencegah penyebaran Covid-19, Insyaa Allah masyarakat mau melaksanakanya,” ujarnya didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hipni serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Edi Sumber Pamungkas.

Di lokasi bencana, bantuan paket sembako ini secara simbolis diserahkan langsung kepada Camat Pardasuka Titik Puji Rahayu disaksikan oleh Kapolsek Pardasuka AKP Lukman Hakim yang selanjutnya disalurkan kepada warga. (Muhammad Faizin)

About admin

Check Also

Harapan Ketua Umum MUI Lampung pada Kapolda Baru

Bandar Lampung: Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung KH Khairuddin Tahmid mengungkapkan bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »