::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Agenda MUI Lampung / Ketuk Pintu Langit, MUI Lampung Gelar Doa untuk Negeri di Penghujung 2020

Ketuk Pintu Langit, MUI Lampung Gelar Doa untuk Negeri di Penghujung 2020

Bandar Lampung: Sampai dengan penghujung 2020, belum ada tanda-tanda Pandemi Covid-19 akan berakhir. Berbagai ikhtiar sudah dilakukan berbagai elemen masyarakat untuk menghentikan rantai penyebaran virus yang masuk ke Indonesia pada Maret 2020 ini. Bukan hanya ikhtiar bumi dengan penerapan protokol kesehatan dan berbagai usaha dzahir lainnya, diperlukan juga ikhtiar langit dengan berdoa dan tawakkal kepada Allah SWT, dzat yang telah mendatangkan virus ini ke muka bumi.

Mengetuk pintu langit, menjadi satu ikhtiar Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung dengan menggelar muhasabah sekaligus doa untuk negeri di penghujung tahun 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan tepat di malam pergantian tahun masehi 2020 yang jatuh pada Kamis (31/12).

“Sebagai umat beragama sudah semestinya kita sadar bahwa ada kekuatan besar yang mendatangkan virus Corona. Dan hanya dengan kekuatan itu juga virus Corona ini akan bisa hilang dari bumi ini. Kekuatan itu adalah Allah SWT,” kata Ketua Umum MUI Lampung KH Khairuddin Tahmid tentang dasar diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Dekan Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung ini menambahkan, kegiatan Muhasabah Akhir Tahun dan Doa untuk Negeri ini diharapkan menjadi momentum bagi seluruh umat Islam untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah di tengah bencana pandemi ini.

“Jangan putus asa dan terus berusaha. Allah bersama kita,” katanya, Kamis (31/12) di kediamannya.

Oleh karenanya, MUI Lampung menyelenggarakan kegiatan virtual yang akan dihadiri oleh para pengurus MUI Lampung dan juga pengurus dari 15 Kabupaten Kota Se-Provinsi Lampung. Kegiatan akan diisi dengan dzikir bersama yang diimami oleh Sekretaris Umum MUI Lampung KH Basyaruddin Maisir dan doa oleh 15 orang ulama dari 15 Kabupaten/Kota.

“Kegiatan akan dimulai pada pukul 20.00 WIB atau bada Isya dan akan diisi tausiyah oleh Dr. KH Abdul Malik Ghazali, Dosen UIN Raden Intan Lampung,” jelasnya kepada MUI Lampung Online.

Kiai Khairuddin juga menambahkan bahwa momentum datangnya pandemi Covid-19 juga harus menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian pada orang lain. Seperti diketahui bahwa pandemi Covid-19 telah melemahkan berbagai sendi kehidupan masyarakat khususnya terkait ekonomi dan kesehatan.

“Mari bantu orang-orang yang terdampak ekonominya dengan saling membantu dengan sedekah kita,” ajaknya.

Kegiatan virtual ini akan diselenggarakan melalui aplikasi zoom dan juga bisa diakses masyarakat luas melalui channel YouTube MUI Lampung. (Muhammad Faizin)

About admin

Check Also

Gelar Baksos, PGRI Pringsewu Serahkan 500 Paket Sembako Lebih untuk Korban Banjir di Pardasuka

Pringsewu: Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama khususnya warga yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Pardasuka beberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »