::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / PGRI Pringsewu Bakal Miliki Website dan Tabloid Pendidikan

PGRI Pringsewu Bakal Miliki Website dan Tabloid Pendidikan

Pringsewu: Peran media informasi saat ini sangat berperan vital dalam menunjukkan kiprah organisasi atau lembaga. Apalagi di era digital saat ini di mana perkembangan teknologi informasi berkembang sangat pesat, masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi melalui internet khususnya media sosial.

Hal ini menjadi perhatian tersendiri Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pringsewu melalui langkah nyata memaksimalkan peran media baik elektronik maupun cetak. Maksimalisasi ini akan diwujudkan dengan membuat website resmi PGRI Kabupaten Pringsewu dan menerbitkan tabloid.

“langkah ini juga untuk lebih mendokumentasikan kegiatan PGRI dan menyampaikan kebijakan serta perkembangan dunia pendidikan secara mudah kepada masyarakat luas,” kata Sakijo, Ketua Umum PGRI Kabupaten Pringsewu pada rapat terbatas dengan Tim Media komunikasi dan publikasi PGRI Pringsewu, Selasa (22/12/20).

Dalam website yang rencananya akan diresmikan pada kegiatan Konferensi Kerja PGRI Pringsewu dalam waktu dekat ini, akan menjadi media resmi organisasi dalam memberikan informasi dan kebijakan organisasi.

Untuk memaksimalkan website ini, pihaknya akan merekrut sumber daya manusia (SDM) dari para anggota PGRI yang potensial dan memiliki kemampuan di bidang IT. Langkah ini diambil agar konsistensi dan kualitas dari website yang dimiliki PGRI akan semakin baik.

“Kita akan merekrut SDM dari kecamatan-kecamatan di Kabupaten Pringsewu yang kreatif untuk menjadi para kontributor dan pengisi konten di website PGRI,” ungkapnya.

Selain maksimalisasi informasi melalui website, PGRI Pringsewu juga akan menerbitkan Tabloid Pendidikan yang akan didistribusikan ke masyarakat khususunya para guru di Pringsewu. Tabloid ini akan diterbitkan per semester dengan berbagai konten-konten terkait perkembangan pendidikan di Pringsewu.

Langkah mencetak tabloid ini adalah sebagai bentuk fasilitasi pada guru-guru yang belum memiliki akses lancar terhadap media sosial. “Selain kita cetak, kita juga akan sebarkan tabloid ini melalui media sosial sehingga akan lebih tersebar luas,” tambahnya.

Langkah maksimalisasi penggunaan media ini juga akan menjadi salah satu bagian materi yang akan dibahas pada konferensi kerja PGRI Kabupaten Pringsewu mendatang. “Kita ingin eksistensi organisasi terdokumentasi baik dan mampu memberi manfaat luas. Jangan sampai kegiatan dan kebijakan organisasi hanya sebatas foto yang diupload dimedsos saja, setelah itu hilang dan sulit dicari lagi,” harapnya. (Muhammad Faizin)

About admin

Check Also

Gelar Baksos, PGRI Pringsewu Serahkan 500 Paket Sembako Lebih untuk Korban Banjir di Pardasuka

Pringsewu: Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama khususnya warga yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Pardasuka beberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »