::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / FKUB Kota Bandar Lampung Terima Studi Banding FKUB Kota Serang

FKUB Kota Bandar Lampung Terima Studi Banding FKUB Kota Serang

Bandar Lampung: Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandar Lampung terima kunjungan (studi banding) FKUB Kota Serang, hari ini, Senin (21/12/2020) di Gedung Tapis Berseri, Komplek Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Kaban Kesbangpol Kota Bandarlampung, Drs. Suhendar Zuber, M.Si., dalam sambutannya menyatakan FKUB sebagai pioner dalam menangani Kerukunan Umat Beragama. Hingga sampai saat ini kerukunan di Bandar Lampung berjalan dinamis, dan relatif stabil dan kondusif.

Sebagai bentuk support pemerintah, anggaran untuk FKUB naik menjadi Rp. 227.300.000,- belum termasuk dana hibah dari Pemkot dan Kemenag Kota Bandar Lampung.

“Meski anggaran FKUB relatif kecil, namun FKUB Kota Bandar Lampung berjalan maksimal. Semua berjalan sesuai dengan tupoksinya,” ungkapnya.

Abah Dr. H. Asnawi Syarbini, M.PA., Ketua FKUB Kota Serang, menyatakan di Kota Serang relatif tidak ada gejolak hubungan antar umat beragama. Serang dikenal dengan kota yang rukun dan damai. Maka kedatangan, ke Bandar Lampung dalam upaya studi banding.

“Kita juga pernah kunjungan ke Bali, Manado, Bandung, dan kini ke Bandar Lampung,” tambahnya.

Sementara Sekretaris FKUB Kota Serang, Dr. A. Tajudin, menyatakan alasan mengunjungi Kota Bandar Lampung dengan berbagai alasan.

“Pertama, tata kerukunan umat beragama, bagus dari berbagai sisinya. Kedua, banyak warga Lampung, yang tinggal di provinsi Banten. Ketiga, di Bandar Lampung, ada desa atau daerah khusus orang Banten yang turun temurun tinggal di Bandar Lampung, dengan bahasa Serang Banten,” katanya saat menambahkan sambutan ketua FKUB Serang.

Ketua FKUB Kota Bandar Lampung, H. Purna Irawan, S.Ag., merasa senang didatangi FKUB Kota Serang, sehingga bisa sharing pengalaman merajut kerukunan dan kedamaian antar umat beragama.

Studi Banding ini dihadiri pengurus FKUB Kota Bandar Lampung dan Kota Serang, Kesbangpol Kota Bandar Lampung dan Kota Serang serta Kemenag Kota Serang. (Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

Gelar Baksos, PGRI Pringsewu Serahkan 500 Paket Sembako Lebih untuk Korban Banjir di Pardasuka

Pringsewu: Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama khususnya warga yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Pardasuka beberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »