::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / IAIM NU Kota Metro Tuan Rumah Kaderisasi Latihan Kader Utama

IAIM NU Kota Metro Tuan Rumah Kaderisasi Latihan Kader Utama

Metro: Bertempat di komplek kampus hijau Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama (IAIM NU) Kota Metro, jajaran keluarga besar Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Propinsi Lampung, menggelar proses kaderisasi Latihan Kader Utama (LAKUT) selama empat hari berturut-turut, Kamis-Ahad (17-20/12).

Hal tersebut disampaikan Ketua PW IPNU Propinsi Lampung, Sigit Nugroho, disela-sela agenda LAKUT PW IPNU Lampung, Sabtu, (19/12) siang, di komplek kampus IAIM NU Kota Metro.

“Acara kaderisasi ini di laksanakan dalam rangka untuk mencari kader-kader muda NU penerus estafet dan juga diharapakan bahwa para peserta nantinya mampu menjadi penggerak masing-masing di Komisariat atau Pimpinan Anak Cabang ketika kembali ke Cabang / Kabupaten dan Kota masing-masing,” tambah pelajar asal Kabupaten Pringsewu ini.

Rektor IAIM NU Kota Metro, Kiai Mispani, dalam sambutannya, memberikan apresiasi terhadap kegiatan PW IPNU Propinsi Lampung dan juga mendukung setiap kegiatan-kegiatan yang di lakukan baik oleh PWNU Lampung, maupun Lembaga dan Badan Otonom lainnya lingkungan Nahdlatul Ulama.

“Kami siap memfasilitasi kegiatan-kegiatan apapun yang dilakukan oleh keluarga besar Nahdlatul Ulama, karena kami juga bagian dari itu semua, kampus hijau ini adalah salah satu aset sekaligus kampus kebanggaannya warga NU di Kota Metro khususnya dan Propinsi Lampung umumnya,” Pungkas alumnus Doktoral UIN Raden Intan Bandar Lampung ini.

Ketua kaderisasi PP IPNU, Anwar, mengharapkan, 30 peserta ini setelah selesai LAKUT, harus bisa menjadi motor penggerak yang militan sekaligus mentransfer ilmu dan pengalaman kaderisasinya di Cabang atau Kabupaten / Kotanya masing-masing.

Ketua pelaksana kegiatan LAKUT PW IPNU Lampung, Dede, semua proses kegiatan ini, bahwa secara meyakinkan sudah mengikuti prosedur protokol kesehatan.

Tema besar yang kamis usung adalah Loyalitas Tanpa Batas Istiomah Pantang Menyerah Menuju IPNU mandiri.

Materi yang disampaikan dalam LAKUT PW IPNU Lampung ini, antara lain; Aswaja III dan ke-NU-an III, ke—Indonesia-an III, ke-IPNU-an III, analisa sosial (Ansos), advokasi kebijakan publik.

Selanjutnya, demokrasi dan civil society, gerakan sosial dan kewirausahaan, peta gerakan Islam di Indonesia, studi ideologi Dunia, metode pengorganisasian pelajar, eksistensi jurnalisme di era media sosial.

Selain dihadiri Rektor IAIM NU Kota Metro, Mispani, agenda LAKUT PW IPNU Lampung juga dihadiri, PP IPNU, para senior IPNU Lampung, dan para peserta utusan dari 15 Cabang IPNU Kabupaten / Kota se-provinsi Lampung. (Akhmad Syarief Kurniawan)

About admin

Check Also

Gelar Baksos, PGRI Pringsewu Serahkan 500 Paket Sembako Lebih untuk Korban Banjir di Pardasuka

Pringsewu: Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama khususnya warga yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Pardasuka beberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »