::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Fatayat Lampung Tengah Bekali Kader Jiwa Kewirausahaan

Fatayat Lampung Tengah Bekali Kader Jiwa Kewirausahaan

Lampung Tengah: Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama Lampung Tengah menyelenggarakan kegiatan Pembekalan kewirausahaan bagi para kader, di Bandarjaya, Sabtu, 19 Desember 2020. Kegiatan bertema pembekalan kewirausahaan tenaga kerja mandiri dengan pelatihan budidaya jamur tiram tersebut merupakan kerja sama PC Fatayat NU Lampung Tengah dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Ketua PC Fatayat NU Lampung Tengah Hj. Maratus, menyampaikan pembekalan kewirausahaan tersebut melibatkan para kader Fatayat NU se-Lampung Tengah dari 28 pengurus anak cabang. Melalui program tersebut Maratus berharap para kader dapat menjadi perempuan yang mandiri dalam ekonomi.

“Perempuan Fatayat harus mampu dan menjadi garda terdepan dalam menciptakan UMKM baru di Provinsi Lampung.”

Selain memperoleh materi seputar cara budidaya jamur tiram, nantinya para peserta juga diajak melakukan kunjungan lapangan. Mereka akan diberikan secara langsung alat peraga untuk budi daya jamur tiram.

Kegiatan pembekalan kewirausahaan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah, Ellya Lusiana Loekman, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Tengah, Kepala BPSDM Dr. Candara Puji Astuti, dan Ketua Pengurus Wilayah Fatayat NU Lampung,Wirdayati.

Dalam sambutanya Ketua PW Fatayat NU Lampung, Wirdayati mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pembekalan kewirausahaan tersebut. Dia juga menyampaikan bahwa perempuan Fatayat harus mampu dan menjadi garda terdepan dalam menciptakan UMKM baru di Provinsi Lampung. (Wury)

About admin

Check Also

Gelar Baksos, PGRI Pringsewu Serahkan 500 Paket Sembako Lebih untuk Korban Banjir di Pardasuka

Pringsewu: Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama khususnya warga yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Pardasuka beberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »