::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Sahabat Agus Mulyono Herlambang Lantik PKC PMII Lampung

Sahabat Agus Mulyono Herlambang Lantik PKC PMII Lampung

Bandar Lampung:  Jajaran pengurus Pimpinan Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Lampung masa khidmat 2019 – 2021 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Sahabat Agus Mulyono Herlambang, di Ballroom Hotel Sheraton, Jalan Wolter Monginsidi No.175, Gulak Galik, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Selasa (1/12/2020) lalu, bertepatan 15 Rabi’ul Akhir 1442 H.

Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa PMII menjadikan Pancasila sebagai asas organisasi. Agus mengimbau agar PMII menjadi organisasi mainstream utama sebagai gerakan mahasiswa di kampus.

Ketua Umum PKC PMII Lampung, Ahmad Hadi Baladi Umah, mengatakan, pada momen istimewa ini kami mengangkat tema besar “Merawat Identitas Gerakan, Menjaga Nilai Kemanusaiaan”.

“Alhamdulillah, peserta pelantikan dari seluruh pengurus PKC PMII Lampung dan dihadiri oleh seluruh anggota mapun kader PMII se Propinsi Lampung serta dari senior maupun alumni PMII Lampung dan beberapa utusan dari OKP-OKP yang ada di Lampung,” tambahnya.

Pengurus PKC PMII Lampung, Irmansyah, menambahkan, setelah digelar agenda pelantikan PKC PMII Lampung masa khidmat 2019-2021 ini dilanjutkan agenda berikutnya, yakni Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) PKC PMII Lampung di gedung LPMP Propinsi Lampung.

“Peserta Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSPIMDA) dari unsur Ketua Cabang, Ketua KOPRI Cabang dan Ketua bidang kaderisasi Cabang dan Ketua bidang kaderisasi KOPRI Cabang yang berasal dari 11 Cabang yang ada di Provinsi Lampung,” tambah Pria asal Kabupaten Lampung Tengah ini.

“Melalui forum inilah kita bisa mengkolaborasikan gagasan-gagasan kita dalam rangka untuk memperbaiki PMII secara kelembagaan, khususnya PMII yang ada di Provinsi Lampung, selain itu forum ini diharapkan mampu menghasilkan formulasi-formulasi kaderisasi baru khusunya di wilayah kaderisasi, ekonomi, dan Ahlus-sunnah wal Jama’ah sebagai ideologi. Hal ini dalam upaya memperbaiki dan meningkatkan kualitas seluruh kader yang ada di PMII Lampung,” tutup alumni STAI Ma’arif Kalirejo Lampung Tengah ini.

Agenda pelantikan PKC PMII Lampung selain dihadiri Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang juga dihadiri Wakil Gubernur Lampung, Hj Chusnunia Chalim, M.Si, M.Kn, Ph.D, Ketua PW GP Ansor Lampung, H. Hidir Ibrahim, M.Si, Ketua PW Fatayat NU Lampung, Wirdayati, M.Pd, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Lampung, Syahruddin Putra, Mabinda, IKA PMII Lampung, para alumni, senior, dan lain-lain. (Akhmad Syarief Kurniawan)

About admin

Check Also

Gelar Baksos, PGRI Pringsewu Serahkan 500 Paket Sembako Lebih untuk Korban Banjir di Pardasuka

Pringsewu: Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama khususnya warga yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Pardasuka beberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »