::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Agenda MUI Lampung / Silaturahmi Ke MUI Lampung, Kepala Bank BI Serahkan Uang Peringatan Kemerdekaan

Silaturahmi Ke MUI Lampung, Kepala Bank BI Serahkan Uang Peringatan Kemerdekaan

Bandar Lampung: Bank Indonesia (BI) perwakilan Lampung menyerahkan uang peringatan HUT Kemedekaan RI pecahan 75.000 kepada MUI, pada Rabu, 2/12/2020, bertempat di kantor MUI Lampung, Jl. Soekarno Hatta, Bandar LAMPUNG.

Kepala BI perwakilan Lampung Budiharto Setyawan beserta rombongan disambut langsung oleh ketua MUI Lampung KH.Khairudin Tahmid, dan didampingi oleh wakil ketua H. Suryani, bendahara MUI Muhammad Supriyadi, direktur LPPOM Dr. Yaktiworo Indriani, komisi ekonomi syariah, serta bendahara LPPOM H.Ainul Wafa.

Kepala BI Lampung Budiharto setyawan menjelaskan sebagai bentuk persembahan rsa syukur atas kemerdekaan dan pencapaian hasil pembangunan selama 75 tahun, bank Indonesia mengeluarkan uang peringatan kemerdekaan 75 tahun Republik Indonesia, dalam bentuk uang kertas pecahan 75.000.

“Kami mendapatkan perintaah dari kepala BI Pusat untuk menyerahkan uang peringatan kemerdekaan kepada steakholder, salah satunya adalah kepada ketua MUI Lampung,” terangnya.

Lebih lanjut Budiharto menjelaskan bahwa masyarakat yang ingin mendapatkan uang kemerdekaan pecahan 75.000 harus menunjukkan Nomor Induk Kependududkan (NIK). Dan setiap satu orang hanya bisa menukar satu pecahan mata uang.

Sementara itu ketua MUI Khairudin Tahmid mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada BI yang telah menyerahkan uang peringatan kemerdekaan RI pecahan 75.000.

Dalam kesempatan tersebut dekan fakultas syari`ah UIN Raden Intan LAMPUNG itu juga menyampaikan hasil dari musyawarah nasional (Munas) MUI yang baru saja diselenggarakan.
“Salah satu hasil munas MUI Ke-10 yang baru saja diselenggarakan adalah pengarus utamaan paradigm Islam wasathiyah yang harus dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari,”ujarnya.

Lebih lanjut, wakil rois syuriah NU Lampung tersebut juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat MUI Lampung akan mengadakan dua kegiatan, yaitu TOT Sembelih halal, dan pelatihan akuntansi pondok pesantren. (Andira Putri Isnaini)

About admin

Check Also

Gelar Baksos, PGRI Pringsewu Serahkan 500 Paket Sembako Lebih untuk Korban Banjir di Pardasuka

Pringsewu: Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama khususnya warga yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Pardasuka beberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »