::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / ICMI Lampung Akan Tebar 1.000 Mushaf Al-Qur’an Wakaf

ICMI Lampung Akan Tebar 1.000 Mushaf Al-Qur’an Wakaf

Bandar Lampung: Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Lampung berkomitmen untuk menyalurkan Mushaf Al-Qur’an Wakaf sebanyak 1.000 buah pada akhir tahun 2020. Hal ini diungkapkan Ketua ICMI Organisasi Wilayah Lampung yang juga Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) Prof. Dr. Ir. H. M. Yusuf. S. Barusman, MBA pada Kamis (12/11).

ICMI menurutnya merupakan kumpulan cendekiawan muslim yang sebagian berasal dari Perguruan Tinggi di Lampung salah satunya UBL.

Dalam rangka meningkatkan kecintaan Al-Qur’an dan membangkitkan semangat mempelajarinya, ICMI Lampung tengah merencanakan distribusi 1.000 mushaf ditahap awal. Untuk teknis distribusi akan dilaksanakan oleh Lembaga Kemanusiaan ACT Lampung.

Yusuf S Barusman menerangkan bahwa prioritas penyaluran kepada Pondok Pesantren dan Mushola yang berdiri di Kampus maupun Sekolah. Kemudian selanjutnya akan menyasar Mushola yang ada perkampungan.

Pada masa Pandemi ini dimana hampir semua pelajar dan mahasiswa belajar secara daring, masih dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di Masjid terdekat sehingga tetap mempelajari Al-Qur’an. Dalam mempelajari Al-Qur’an juga membutuhkan metode yang tepat, untuk itu ICMI Lampung akan menyalurkanya ke Pondok Pesantren.

“Kalau kita bicara revolusi mental dan sebagai muslim mengacu pada yang ada di Al-Qur’an, kegiatan penyaluran mushaf ini akan berdampak nyata,” harapnya (Rilis)

About admin

Check Also

Struktur Lengkap MUI Periode 2020-2025

Jakarta:  Sidang formatur tujuh belas orang diantaranya Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin (Ketua) Dr. H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »