::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Pentingnya Penguatan Karakter Desa dalam Rangka Perkuat Kesatuan Bangsa

Pentingnya Penguatan Karakter Desa dalam Rangka Perkuat Kesatuan Bangsa

Bandar Lampung: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Lampung menggelar seminar nasional dengan tema Penguatan Pentingnya Penguatan Karakter Desa dalam Rangka Perkuat Kesatuan Bangsa pada Senin, 09 November 2020 di Novotel.

Wakil Rektor 1 bidang Akademik Prof. Dr. Heryandi, S.H., M.S. menyatakan diperlukan kemampuan litetrasi dalam membangun dan menguatkan karakter desa yakni literasi data, TIK dan Manusia dalam menghadapi 4.0.

”Program yang bisa dilakukan dengan beberapa program di antaranya melalui delapan bentuk MB-KM (kuliah di desa, mengajar di desa dan penyelesaian proyek di desa), program permata sakti, riset pengembangan desa, ikut serta meningkatkan pembangunan budaya (pembentukan desa budaya dan kewirausahaan), orientasi riset dan pengabdian desa, pembangunan desa digital (di Lampung Barat), desa kadarkum, desa Pancasila. Pendirian Unila-Kelas di Tubaba, pengembangan potensi dan usaha, dan peningkatan peran Lembaga”, jelasnya saat sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Hadir dalam acara tersebut sebagai narasumber, Dr. Dani Amrul Ichsan (Kantor Staf Presiden KSP-RI), Taufiq Madjid, M.Si (Sekjen Kemendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Dr. M. Kadafi, MH (Anggota DPR RI), dr. Jihan Nurlela (Anggota DPD RI), Dr. Zaidirina, M.Si (Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung), Irfan Gani, MM (Lampung Food Settate & energy Kadin Lampung) dan Mashuri (Praktisi Pembangunan Desa). (Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

Struktur Lengkap MUI Periode 2020-2025

Jakarta:  Sidang formatur tujuh belas orang diantaranya Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin (Ketua) Dr. H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »