::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Peringati Dies Natalis, LDC adakan Diskusi Publik

Peringati Dies Natalis, LDC adakan Diskusi Publik

Bandar Lampung: Komunitas Law Debat Community (LDC) peringati Dies Natalis (Hari Lahir) dengan mengadakan Diskusi Publik yang di ikuti ±100 peserta secara Virtual via Zoom Meeting. (Sabtu, 07/11/2020)

Diskusi ini mengusung Tema “UU CIPTA KERJA UNTUK SIAPA?” dengan menghadirkan langsung Pemateri, Dr. Hi. Sugeng Dwiono (Dosen Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung), Anugerah Prima Utama, S.H (Aktivis Lembaga Bantuan Hukum Bandar Lampung), Rifky Indrawan,S.E (Ketua Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia), dan Moh. Abd. Rauf,S.H (Mahasiswa Pascasarjana Universitas Jember sekaligus Penasihat Diseceptatio).

Sintami Agustian, Ketua Pelaksana Diskusi ini sekaligus Koordinator Divisi Debat Konstitusi LDC mengatakan “Alasan mengambil tema itu Karena sekarang bukan ruu lagi tapi sudah di sahkan menjadi UU, namun sejak awal dicanangkannya omnibus law uu cipta kerja telah menuai banyak penolakan dari berbagai pihak, nah kami mengangkat tema ini supaya hakikat omnibus law uu cipta kerja dapat dipahami dengan lebih baik lagi dengan mengundang narasumber dari berbagai elemen,” ujar Sintami saat dihubungi via WhatsApp, 7/11.

“Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka Memperingati Dies Natalis (Hari Lahir) Law Debate Comunnity. Selain itu juga untuk Membentuk masyarakat kritis dengan Berdiskusi dan berdialog bersama subjek hukum, kemudian menyongsong pemikiran kritis masyarakat terkait kebijakan yang telah dibuat, serta mencari solusi terkait masalah yang didiskusikan,” lanjut Sintami.

Sintami berharap “Semoga acara ini dapat menambah pengetahuan dan mengasah daya pikir kritis seluruh peserta terhadap kebijakan pemerintah, bukan hanya mengenai omnibus law uu cipta kerja tetapi juga undang-undang lain yang berpotensi mersahkan masyarakat.”. (Rizki Idsam Matura)

About admin

Check Also

Struktur Lengkap MUI Periode 2020-2025

Jakarta:  Sidang formatur tujuh belas orang diantaranya Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin (Ketua) Dr. H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »