::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Pengurus Dai Kamtibmas Audiensi ke Waka Polda Lampung

Pengurus Dai Kamtibmas Audiensi ke Waka Polda Lampung

Bandar Lampung: Jajaran Pengurus Dai Kamtibmas Provinsi Lampung melakukan Silaturahmi dan Audiensi dengan Wakapolda Lampung Brigjen. Pol. Subiyanto diruang kerjanya pada Rabu ( 4/11/20) dalam rangka Pengukuhan Dai Kamtibmas Provinsi Lampung.

Silaturahmi diampingi Dir Binmas Polda Lampung Kombes. Pol. Anang Yriarsono, S.Ik.,M.Si. Jajaran Pengurus Dai Kamtibmas Provinsi Lampung dipimpin Drs. H. Sulaiman Bardan selaku Ketua Dai Kamtibmas. Hadir beberapa orang pengurus antara lain Dr. H. Abdul Syukur, M.Ag, Dr. H. Amiruddin, Abdul Aziz, M.Pd.I, Azhari PM, M.Pd.I, dan Faizil Kesuma, SE.

Silaturahmi dan Audiensi disamping perkenalan pengurus dan sekaligus pada acara pengukuhan akan dilaunching Buku Materi Khutbah Jumat Kamtibmas yang disusun oleh Tim Dai Kamtibmas yang diketuai Dr. H. Abdul Syukur, M.Ag. Penyusunan materi khutbah Jumat dimaksudkan sebagai kontribusi Peran Dai Kamtibmas sebagai Mitra Polri dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan bahasa Agama.

Materi yang berisi pentingnya menjaga dan memilihara kamtibnas, Kerukunan umat beragama, Moderasi Beragama, Merajut Ukhuwah dalam bingkai NKRI dan mencegah paham radikal dan intoleransi.

Wakapolda Lampung menyambut baik dan mengapresiasi dengan disusunnya buku materi khutbah Jumat Kamtibmas sebagai bagian peran dari tokoh agama yang membantu tugas Polri dalam hal Kamtibmas, khususnya diwilayah Polda Lampung.

“Segera dipersiapkan segala sesuatunya untuk giat pengukuhan yang akan dikukuhkan pada bulan November ini oleh Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si sekaligus Melaunching Buku Materi Khutbah Jumat Kamtubmas,” ujar Brigjen. Pol Subiyanto didampingi Dir Binmas Polda Lampung Kombes. Pol. Anang Triarsono.

Drs. H. Sulaiman Bardan, selaku ketua Dai Kamtibmas Lampung menyatakan buku materi khubah Jumat Kamtibmas baru pertama kali di satuan Polda Lampung di seluruh Indonesia. (Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

Struktur Lengkap MUI Periode 2020-2025

Jakarta:  Sidang formatur tujuh belas orang diantaranya Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin (Ketua) Dr. H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »