::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Wirdayati Terpilih Menjadi Ketua PW Fatayat NU Lampung Periode 2020-2025

Wirdayati Terpilih Menjadi Ketua PW Fatayat NU Lampung Periode 2020-2025

Bandar Lampung: Wirdayati terpilih menjadi Ketua Pengurus Wilayah (PW) Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Lampung masa khitmat 2020-2025, menggantikan Ketua sebelumnya Khalida. Mantan wakil ketua bidang ekonomi PW Fatayat NU Lampung periode kepengurusan sebelumnya itu, memperoleh dukungan 10 suara dari total 15 suara yang diperebutkan.

Wirdayati mengungguli dua calon lain yaitu Eny Puji Lestari yang memperoleh empat suara dan Yeni Veronita satu suara, dalam Konferensi Wilayah Fatayat NU Lampung di Hotel Nusantara, Bandar Lampung, Jumat-Sabtu, 30-31 Oktober 2020. Pemilihan dipimpin langsung Sekretaris Umum Pengurus Pusat Fatayat Margareth Aliyatul Maimunah, dan diikuti pengurus cabang dari 15 kabupaten/kota.

Atas amanah yang diberikan, Wirdayati menyampaikan terima kasih kepada para kader yang telah memberikan dukungan. Ke depan ia mengaku akan bersinergi bersama seluruh kader ,pemerintah dan pemangku kepentingan untuk menjalankan program kemajuan PW Fatayat NU Lampung. “Fatayat adalah organisasi perempuan NU yang banyak melahirkan kader-kader terbaik NU untuk masa depan, ke depan akan banyak program yang harus kita jalankan bersama,”kata dia.

Sesuai tema yang diusung dalam Konferwil tahun ini, yakni Ikhtiar Perempuan NU untuk kemandirian umat, Ketua PW Fatayat NU Lampung terpilih itu mengaku akan menguatkan program-program kemandirian umat, terutama di bidang ekonomi. Untuk itu, para kader diharapkan dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat, dan memajukan organisasi NU agar lebih baik.

Fatayat adalah sebuah organisasi badan otonom ( banom) yang berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) Lampung yang bertujuan mengangkat harkat, martabat dan derajat kaum perempuan. Misinya membentuk perempuan muda Islam bertaqwa kepada Allah, berbudi luhur beramal cakap dan bertanggung jawab serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa. (Putri)

About admin

Check Also

Struktur Lengkap MUI Periode 2020-2025

Jakarta:  Sidang formatur tujuh belas orang diantaranya Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin (Ketua) Dr. H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »