::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Dialog Virtual peringatan Hari Santri Tahun 2020 yang bertajuk Dari Santri Untuk Indonesia dan Dunia

Dialog Virtual peringatan Hari Santri Tahun 2020 yang bertajuk Dari Santri Untuk Indonesia dan Dunia

 

Bandar Lampung: UIN Raden Intan Lampung bersama Pusat Kajian Moderasi Beragama Raden Intan Lampung, menggelar Dialog Virtual Peringatan Hari Santri Tahun 2020 menggunakan Aplikasi Zoom, Rabu 21 Oktober 2020.

Partisipan yang mengikuti kegiatan tersebut berkisar 150 orang dari berbagai kalangan Aktifis, Politikus, Saintis, Pengajar, Mahasiswa dan Masyarakat Umum, acara berlangsung dari pukul 10:00-12:15 Wib.

Dengan di Moderatori oleh Siti Wuryan S.Sos.I, M.Kom.I selaku Dosen UIN RIL dan Pengurus PKMB Raden Intan, turut mengundang Prof.Dr.H.Moh Mukri,M.ag (Rektor UIN Raden Intan Lampung) sebagai Keynote Speaker, Dr.Syafiq Hasyim.M.A (Direktur Internasional Center For Islam and Pluralism Jakarta) sebagai Speaker 1, Dr. Nyai Hj.Badriyah F, lc.Ma (Ketua Pengarah Kongres Ulama Perempuan Indonesia) sebagai Speaker 2, Dr. Alamsyah M.ag (Wakil Rektor I UIN Raden Intan Lampung) sebagai Speaker 3.

Acara yang diSiarkan Langsung diKanal Youtube UIN Raden Intan Lampung ini dibagi menjadi 4 sesi yaitu penyampaian materi oleh Keynote Speaker, kemudian Speaker 1, dan melakukan tanya jawab, lalu Speaker 2 juga melakukan tanya jawab, selajutnya Speaker 3 lalu Penutup.

Dalam Materi yang disampaikan Prof.Dr.H.Moh Mukri,M.ag, Indonesia harus sangat bersyukur dan berterimakasih, karena adanya kelompok yang dinamakan santri ini karena telah membawa islam yg moderat, Indonesia hari ini sudah luar biasa pertumbuhan islamnya, cara paling ideal untuk mengakomodir dalam bersikap toleran, menyesuaikan budaya yang umurnya sudah ribuan tahun asal tidak bertentangan dengan akidah.

“Apa yang dilakukan oleh Pengurus PKMB Raden Intan Lampung harus terus ditampakan dan digelorakan, kebaikan kelompok Moderat harus kita yakini dan menjadi Etika Sosial dalam menghargai persaudraan sesama muslim dan penganut agama lain, ini cara efektif yang diperlukan untuk menyebarkan nilai Agama, walaupun melalui Aplikasi Zoom semoga tidak mengurangi rasa kasih sayang kita terhadap sesama”, kata Prof.Dr.H.Moh Mukri.M.ag(Rektor UIN Raden Intan Lampung) selaku Keynote Speaker.

Para Bintang Tamu berharap kegiatan seperti ini sering dilakukan mengingat masa pandemi menghalangi untuk bertatap muka secara langsung.

Acara ditutup dengan Closing Statement oleh Dr. Alamsyah M.ag (Wakil Rektor I UIN Raden Intan Lampung). (Wury)

About admin

Check Also

Struktur Lengkap MUI Periode 2020-2025

Jakarta:  Sidang formatur tujuh belas orang diantaranya Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin (Ketua) Dr. H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »