::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Agenda MUI Lampung / Kakanwil Kemenag Kunjungi MUI Lampung, Minta Masukan dan Pendampingan Program

Kakanwil Kemenag Kunjungi MUI Lampung, Minta Masukan dan Pendampingan Program

Bandar Lampung: Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung, Juanda Naim, bersama jajarannya bersilaturahmi ke Kantor MUI Lampung, Jumat (18/9/2020). Kedatangannya dalam rangka meminta masukan dan pendampingan program.

Menurut Juanda, pihaknya datang ke kantor MUI Lampung untuk berdiskusi dan meminta nasehat agar program Kemenag Lampung berjalan lancar dan memberikan kemaslahatan yang besar bagi umat. Pihaknya juga berharap sinergisitas antar dua lembaga berjalan baik.

“Saya ini kadernya Pak Kiai, saya sowan ke sini untuk bersilaturahmi dan meminta doa serta dukungan,” kata Juanda.

Dia menjelaskan, Kementerian Agama Lampung memiliki sejumlah program, di antaranya adalah Dana Operasional Pesantren, Sertifikasi Dai, tentang produk halal dan lainnya. Pihaknya juga memiliki potensi yang luar biasa, mulai dari jumlah pegawai yang mencapai lima ribu orang dan ditambah dengan 1.600 penyuluh agama yang tersebar di seluruh pelosok Lampung.

“Kami tentu butuh masukan dan sinergi dengan MUI Lampung demi suksesnya program tersebut,” ujarnya.

Ketua MUI Lampung, KH. Khairuddin Tahmid, menyambut baik kedatangan dari Kanwil Kemenag Lampung. Pihaknya juga siap memberikan suport agar program-program yang terkait dengan umat berjalan lancar. Dia juga menjelaskan, MUI Lampung memiliki juga memiliki banyak program yang sudah berjalan.

“Kalau Kemenag ada sertifikasi dai, kalau MUI sudah lama punya program, namanya Akademi Dai Washatiyah. Bahkan program ini diadopsi pusat,” ujarnya. (Fathul Muin-Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

Ini Harapan Ketum MUI Lampung pada MUI Pusat Periode 2020-2025

Bandar Lampung:  Sesaat setelah terbentuknya Dewan Pimpinan Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat melalui Musyawarah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »