::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Kaderisasi Kopri Dakwah Pada Masa Pandemi

Kaderisasi Kopri Dakwah Pada Masa Pandemi

Bandar Lampung: Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI), Rayon Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Komisariat Raden Intan Lampung mengadakan Kelas Gender yang bertema “Kiprah Perempuan dan Militansinya dalam Mewujudkan Kesetaraan.” Kegiatan ini diadakan di Pw Gp Ansor Provinsi Lampung, selama 7 hari. Dimulai tanggal 12-18 September 2020, diikuti oleh 9 orang peserta.

Kelas Gender dikhususkan untuk kader Kopri RDIK, dengan jumlah peserta yang dibatasi guna memperhatikan protokol kesehatan di era Pandemi Covid-19. Kemudian, acara ini dibuka secara resmi oleh sahabat Cindi Fitri Sari selaku ketua Kopri Pc Bandar Lampung.

Sahabat Cindi mengatakan bahwa ia mengapresiasi kegiatan ini, meskipun adanya Covid-19 tidak mengahalangi kaderisasi Kopri.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, harapan saya setelah suksesnya acara ini, harus tetap follow up agar tidak hanya eksistensi yang didapat tetapi substansi juga,”ujarnya saat diwawancara.

Ketua Kopri RDIK Dwi Lailatul Khasanah, berharap setelah diadakannya kegiatan ini, mampu menambah kapasitas pengetahuan Kader Kopri RDIK.

“Jadi, tujuan diselenggarakan acara Kelas Gender guna mempertajam khasanah pengetahuan Kader Kopri RDIK terhadap isu-isu perempuan saat ini,” tuturnya.

Selanjutnya, sahabat Rahayu Maulidiya NI selaku Ketua pelaksana Kelas Gender, berharap output dari kegiatan ini Kader Kopri RDIK menjadi kader yang militan dan semangat untuk terus berproses.

“Adapun output dari kegiatan ini, membentuk Kopri yang tangguh, militan, serta memiliki ghiroh (semangat) untuk tetap berharokah (bergerak),” ujarnya.

Tentunya kita semua berharap, Kader Kopri terus mempertajam pengetahuan menjadi kader militan, terus semangat meskipun ditengah Pandemi Covid-19. (Kopri RDIK)

 

About admin

Check Also

Ini Harapan Ketum MUI Lampung pada MUI Pusat Periode 2020-2025

Bandar Lampung:  Sesaat setelah terbentuknya Dewan Pimpinan Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat melalui Musyawarah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »