::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Tumbuhkan Moderasi Beragama dari Sekolah, BNPT-FKPT Lampung Akan Kumpulkan Kepala Sekolah dan Guru Agama

Tumbuhkan Moderasi Beragama dari Sekolah, BNPT-FKPT Lampung Akan Kumpulkan Kepala Sekolah dan Guru Agama

Bandar Lampung: Upaya menumbuhkan moderasi beragama di lingkungan sekolah, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Lampung akan menggelar kegiatan internalisasi nilai-nilai agama dan budaya di sekolah dalam menumbuhkan moderasi beragama. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Kamis, 3 September 2020 di Hotel Horison.

Irwan Sihar Marpaung, Ketua FKPT Lampung menyatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya penanaman nilai-nilai agama dan budaya di lingkungan sekolah.

“Diharapkan Kepala Sekolah dan Guru Agama yang diundang dari tingkatan TK/RA hingga SMA, dari semua unsur agama baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu, menjadi agen dan pembawa pesan kepada anak-anak didiknya di lingkungan sekolah untuk menanamkan cinta tanah air, sekaligus juga diharapkan dapat menangkal paham radikalisme yang akan masuk di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Ia juga menyatakan, dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kementerian Agama Provinsi Lampung.

“BNPT akan memberikan pencerahan terkait paham radikal terorisme, di antaranya pola penyebaran dan perekrutan paham radikalisme di kalangan tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan siswa, ciri-ciri orang yang sudah terpapar paham radikal terorisme, cara-cara pencegahan paham radikal terorisme di lingkungan lembaga pendidikan, dan strategi pencegahan paham radikal terorisme berbasis paham keagamaan dan budaya lokal,” jelas Irwan Sihar Marpaung.

Sementara dari Kementerian Agama Provinsi Lampung, lanjut Irwan Sihar Marpaung, akan memberikan pencerahan bagaimana menjadi guru yang MODIIS yakni guru yang Moderat, Inovatif, dan Inspiratif.

“Jumlah Kepala Sekolah dan Guru Agama yang diundang dalam kegiatan ini, sebanyak enam puluh lima orang dari berbagai sekolah di Bandar Lampung,” tambahnya. (Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

Ini Harapan Ketum MUI Lampung pada MUI Pusat Periode 2020-2025

Bandar Lampung:  Sesaat setelah terbentuknya Dewan Pimpinan Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat melalui Musyawarah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »