::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Agenda MUI Lampung / Perkuat Dakwah Digital, MUI Lampung Luncurkan Channel Youtube MUI Lampung

Perkuat Dakwah Digital, MUI Lampung Luncurkan Channel Youtube MUI Lampung

Bandar Lampung: Peran media dalam membentuk opini dan ‘prilaku virtual’ masyarakat saat ini sangat kuat. Wacana dan narasi tentang sesuatu akan lebih mudah diketahui dan diterima melalui media khususnya melalui dunia maya dalam hal ini internet.

Mengingat pentingnya hal ini, Majelis Ulama Indonesia terus melakukan penguatan media dalam menggaungkan fikrah Islam Wasathiyah dan berbagai kebijakan serta kegiatan organisasinya.

Langkah ini sudah dilakukan sejak awal kepengurusan MUI Lampung yang dilantik pada 3 Agustus 2016. Pada pelantikan tersebut, MUI Lampung juga langsung meluncurkan portal resminya yang diberi nama MUI Lampung Online (MLO).

Menandai 4 tahun masa khidmah periode 2016-2021, MUI Lampung kembali membuat terobosan baru dengan meluncurkan Channel Youtube MUI Lampung Channel. Langkah strategis di era media sosial ini dilakukan oleh MUI Lampung untuk memperkuat dakwah berbasis audio visual.

“Dengan adanya MUI Lampung Channel ini diharapkan mampu menyuguhkan berbagai bentuk dakwah digital sehingga mampu menjangkau lebih luas elemen masyarakat,” kata Ketua Umum MUI Lampung, KH Khairuddin Tahmid, saat peluncuran channel tersebut di Komplek Pesantren Al Hikmah Bandar Lampung, (3/7).

Dalam channel tersebut disuguhkan berbagai video keagamaan dan kekinian untuk memperkuat website MLO. Varian video meliputi dialog (podcast), ceramah agama, dan berbagai video yang relevan lainnya.

Peluncuran channel ini dibarengkan dengan Tasyakkuran empat tahun masa khidmah kepengurusan periode saat ini yang dihadiri segenap pengurus harian MUI Lampung.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pembahasan kegiatan Rapat Kerja Daerah MUI Lampung yang akan diselenggarakan di awal bulan September. Kegiatan Rakerda ini direncanakan akam dilalukan secara vitual dan melibatkan seluruh pengurus MUI Lampung dan pengurus harian MUI kabupaten dan kota. (Muhammad Faizin)

About admin

Check Also

Resensi: Metode Mubadalah Cara Pandang Kemaslahatan Masa Depan Keluarga

Metode Mubadalah Cara Pandang Kemaslahatan Masa Depan Keluarga Peresensi : Akhmad Syarief Kurniawan Buku kecil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »