::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Mahasiswa KKN UNILA Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Tangan dan Handsanitizer

Mahasiswa KKN UNILA Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Tangan dan Handsanitizer

Lampung Timur: Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung Periode II selenggarakan pelatihan pembuatan sabun cuci tangan dan handsanitizer alami di Balai Desa Bandar Agung, Lampung timur. (23/07/2020).

Kegiatan yang bertajuk “Peran Mahasiswa dalam Meningkatkan Kewaspadaan Diri di Era New Normal” ini, diikuti oleh kader-kader posyandu se-Bandar Agung.

Bapak Dr. Agung Abadi Kiswandono, M.Sc, Dosen Pembimbing Lapangan sekaligus pemateri dalam kegiatan pelatihan ini mengungkapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada masyarakat yang telah menerima Mahasiswa Universitas Lampung untuk melaksanakan KKN di desa ini. “Bahwasannya KKN periode II ini berbeda dari yang sebelumnya, maka dari itu kegiatan KKN kali ini kami kembalikan ke desa masing-masing” ungkapnya.

Bapak Kamidi selaku kepala desa Bandar Agung menerima kedatangan mahasiswa KKN Periode 2 ini dengan senang hati, dengan harapan agenda adik-adik KKN dari Universitas Lampung ini dapat bermanfaat untuk masyarakat desa. “Alhamdulillah desa kami dipilih menjadi tempat pelaksanaan kegiatan KKN, sumbasing mahasiswa KKN sangat kami perlukan, semoga dengan acara ini dapat berguna kedepannya,” tutur Pak Kamidi

Selain itu, Aziz Raynaldi, koodinator desa dalam kegiatan KKN ini mengatakan sangat senang dan berterimakasih kepada ibu-ibu kader posyandu yang telah turut serta menyukseskan acara pelatihan tersebut. “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar meskipun tim KKN hanya berjumlah empat orang, tetapi antusias masyarakat yang sangat tinggi sangat membantu suksesnya kegiatan pelatihan pembuatan sabun cuci tangan dan hand sanitizer kali ini”, ucapnya.

Harapannya, setelah adanya pelatihan ini, kedepannya masyarakat dalam lingkup yang lebih luas akan mampu mempraktikan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat guna melawan virus Covid-19 ini. (Saibani)

About admin

Check Also

Sapi Qurban Bunda Eva Jadi Pamungkas Pemotongan Hewan Qurban MUI Lampung 2020

Bandar Lampung: Matahari belum terik kala Panitia Pemotongan Hewan Qurban MUI Provinsi Lampung 2020 menyelesaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »