::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / MT Al Ikhlas Babussalam – ACT Lampung Kolaborasi Kebaikan

MT Al Ikhlas Babussalam – ACT Lampung Kolaborasi Kebaikan

Bandar Lampung: Bagi umat muslim, Hari Jum’at sangat dinanti karena saat yang tepat untuk mendulang limpahan berkah disetiap aktifitas berbagi dan peduli.

Hal ini menjadi spirit Ibu-Ibu Sholeha Jamaah Majelis Taklim Al Ikhlas Babussalam Bandar Lampung dengan melakukan sedekah rutin di Hari Jum’at tiap pekan.

Menurut Perwakilan MT Al Ikhlas Babussalam Elva Suryadinata sudah sejak lama melakukan kegiatan berbagi makanan maupun sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut melibatkan semua Jamaah yang rutin mengikuti kajian dengan menyumbangkan sebagian rejekinya, tenaga dan kendaraan operasional. Namun untuk lebih meluaskan area jangkauan penerima manfaat, sejak awal tahun 2020 berkolaborasi dengan ACT Lampung.

Kegiatan yang pertama kali dilakukan adalah pengumpulan dana bantuan untuk kursi roda warga Palestina yang terdampak konflik. Setelah itu berkolaborasi untuk beberapa kegiatan penanganan pandemi Corona termasuk disinfeksi, pembagian makanan, pembagian sembako dan bingkisan lebaran.

“Iya kami berbagi sudah lama banget dan awal tahun kemarin berkolaborasi dengan ACT Lampung supaya lebih banyak yang terbantu dan tidak itu itu saja yang dapat. Ramadhan kemarin kami berbagi paket ifthar sebulan penuh, Nah Jum’at ini kami bagikan 400 Paket nasi, 200 roti dan ratusan cup minuman. Rencananya rutin setiap Hari Jum’at,” jelasnya.

Head of Marketing ACT Lampung Fajar Yusuf Dirgantara menjelaskan bahwa makanan yang dititipkan MT Al Ikhlas Babussalam telah dibagikan kekawasan pesisir pantai Panjang Selatan dan Teluk Betung, Kawasan Pergudangan Way Lunik Panjang, dan menyisir pinggiran Kota Bandar Lampung serta Masjid di Bandar Lampung.

Harapanya kegiatan tersebut dapat menjadi cara terbaik dalam menyampaikan dakwah berupa edukasi peduli kemanusiaan dan tetap mengikuti protokol kesehatan maupun peduli terhadap kondisi kesehatan badan. Selain itu pembagian makanan juga diharapkan dapat menambah asupan nutrisi sehingga meningkatkan imunitas tubuh.

“Tadi juga Bu Elva Suryadinata turut mengajak penerima manfaat untuk tidak meninggalkan sholat, selalu rajin membaca Al-Qur’an dan tetap peduli sama tetangganya. Ditengah Era New Normal ini bantuan pemenuhan nutrisi sangat dinanti para penerima manfaat,” tutupnya. (Andira Putri Isnaini)

About admin

Check Also

Tingkatkan Soliditas Organisasi, DPW LDII Lampung Sambangi PC LDII Dente Teladas

Tulang Bawang: “Silaturrahim DPW LDII hingga ke tingkat PC ini adalah untuk meningkatkan soliditas organisasi” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »