::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Tokoh PKB dan NU Lampung Tutup Usia

Tokoh PKB dan NU Lampung Tutup Usia

Bandar Lampung: Tokoh Partai Kebangkitan Bangsa yang juga tokoh Nahdhatul Ulama Lampung hari Jumat (12 Juni 2020) sekira pukul 15.30 bepulang ke Rohmatullah.

H. A. Syafrin Romas seorang politisi senior meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya yakni stroke dan ginjal. Almarhum selain aktif sebagai pengurus PKB sebagai Deklarator Partai besutan KH Abdurrahman Wahid pada Tahun 1998. Selain itu juga Syafrin Romas pernah menjadi Ketua DPW PKB Provinsi Lampung.

Dalam kiprahnya berpolitik, almarhum permah menjadi senator (utusan daerah Lampung) di Gedung MPR. Sedangkan pada tahun 2004-2009 ia duduk di kursi DPR RI di Komisi VI. Pria kelahiran 23 Juni 1953 ini juga aktif sebagai diberbagai organisasi, baik NU dan organisasi lainnya. Syafrin Romas juga dikenal sebagai pengusaha sukses di Provinsi Lampung.

Beliau meninggalkan seorang istri tiga orang anak serta dua orang cucu. Dimata sesama politisi PKB, H. Noverisman Subing Syafrin Romas seorang politisi yang mempunyai karakter kuat dan kemampuan yang hebat dalam berpolitik.

“Bang Syafrin sangat cakap dan santun dalam berpolitik. Dia sangat idealis dan teguh dalam menjalankan roda Partai. Kami sebagai kader PKB merasa kehilangan atas meninggalnya beliau,” kata Anggota Komisi III DPRD Provinsi Lampung. Rencananya almarhum  akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Kota Agung-Tanggamus. (Andira Putri Isnaini)

About admin

Check Also

Ini Harapan Ketum MUI Lampung pada MUI Pusat Periode 2020-2025

Bandar Lampung:  Sesaat setelah terbentuknya Dewan Pimpinan Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat melalui Musyawarah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »