::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Terus Bergerak Menyusuri Pasar, Lazisnu Lampung Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Terus Bergerak Menyusuri Pasar, Lazisnu Lampung Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Bandar Lampung: Lazisnu Lampung terus bergerak untuk mencegah virus corona. Berbagai gerakan telah dilakukan seperti pembagian masker dan hand sanitizer di beberapa pesantren danjalan protokol, serta penyemprotan desinfektan di beberapa tempat ibadah.

Kali ini, Lazisnu Lampung memberikan secara gratis hand sanitizer dan masker kepada para pedagang di Pasar Tempel, Waydadi, Sukarame Bandar Lampung pada hari ini, Senin (6/4/2020).

Relawan Lazisnu Lampung yang dipimpin langsung ke lapangan oleh Abdul Qodir Zaelani, MA, Wakil Ketua Lazisnu Lampung, menyusuri pasar yang selalu ramai pengunjung.

“Kita membagikan ke pasar karena selama ini, hasil pemetaan kita, pasar jarang tersentuh untuk dibagikan masker dan hand sanitizer,” katanya saat dihubungi tim NU Online.

Padahal menurutnya, pasar termasuk tempat yang riskan terjadinyabtransmisi penyebaran virus corona. Ada banyak hilir mudik masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok sehari hari.

“Di lapangan, kami melihat mbok penjual sayur ada yang tidak memakai masker dan banyak yang tidak memiliki hand sanitizer. Insya Allah dengan turunnya tim relawan memberikan masker dan hand sanitizer dapat mencegah penyebaran virus corona,” ujarnya.

Ia juga melanjutkan, ketika menyusuri pasar, para pedagang sayur sangat senang sekali dibagikan masker, terkhusus hand sanitizer. “Sampai ibu ibu penjual sayur, setelah mendapatkan hand sanitizer, langsung membuka dan mengusapkan ke tangan, sambil seraya berdoa, semoga berkah,” katanya. (AQZ)

About admin

Check Also

Opini: Keseimbangan (Keharmonisan) dalam Kehidupan Baru (New Normal)

Keseimbangan (Keharmonisan) dalam Kehidupan Baru (New Normal) Oleh : Harto Wibowo, SE, MM Kabag TU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »