::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / KKN Nusantara 3T Bangun Spirit Moderasi Beragama

KKN Nusantara 3T Bangun Spirit Moderasi Beragama

Kupang: Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara 3T 2020 yang bertempat di Nusa Tenggara Timur dan Maluku sedang berlangsung hingga tanggal 11 Februari mendatang.

Mengusung tema Peace building Mewujudkan Moderasi Dalam Membangun Indonesia Dengan Metode ASSET BASED CONNUNITY DEVELOPMENT (ABCD). Dengan jumlah peserta sebanyak 75 mahasiswa yang berasal dari 28 PTKIN.

Membangun spirit moderasi beragama menjadi salah satu misi pelaksanaan KKN Nusantara kali ini. Sekaligus sebagai upaya membumikan isu moderasi beragama ke taraf nasional.

“KKN Nusantara kali ini juga sebagai upaya pengangkatan isu moderasi beragama,” sampai Dr. Rubaidi M.Ag selaku ketua panitia sekaligus Kapus Pengabdian Kepada Masyarakat UIN Surabaya. Pada Pembukaan di Asrama Haji Kupang Selasa (7/1).

Sementara Prof. Dr Arksal Salim, GP., M.Ag selaku Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam menyampaikan pesan kepada peserta KKN Nusantara momen ini merupakan sebagai momentum melatih jiwa kolaborasi serta membangun networking.

“Karena belajar tidak hanya di buku, tetapi juga ada di alam,” tutup Prof. Askal pada sambutannya sekaligus membuka KKN Nusantra 3T. (Kartika/Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

Opini: Kemuliaan ‘Ulamāʾ dengan Keahlian Berbeda 

   Kemuliaan ‘Ulamāʾ dengan Keahlian Berbeda Oleh : Muhammad Irfan, SHI. M. Sy. Dosen Fakultas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »