::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Warga Bandar Lampung Antusias Menyaksikan Fenomena Gerhana Matahari

Warga Bandar Lampung Antusias Menyaksikan Fenomena Gerhana Matahari

Bandar Lampung: Warga antusias menyaksikan fenomena gerhana matahari di pelataran Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung, Kamis (26/12/2019) dengan menggunakan Teleskop yang telah disediakan oleh pihak kampus.

Salah seorang warga, Arum (43) mengatakan bahwa baru sekali ini melihat langsung fenomena gerhana matahari menggunakan teleskop karena sebelumnya hanya menggunakan metode zaman dahulu.

“Dulu kan kalau melihat gerhana matahari pakai baskom diisi air, jadi mau coba liat langsung dengan alat yang lebih modern,” tambah dia.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus karena dapat menjadi bahan pembelajaran bagi masyarakat bagaimana proses terjadi gerhana matahari dengan benar.

“Saya ke sini untuk mengisi liburan anak-anak juga untuk mengajarkan mereka tentang fenomena alam dan menyaksikan langsung,” ungkapnya.

Dalam mengamati gerhana matahari tersebut, Itera menyediakan tujuh teleskop. Sebanyak 6 teleskop digunakan untuk masyarakat umum dan satu unit untuk melakukan siaran langsung melalui youtube. Fenomena alam seperti gerhana memang selalu dilakukan oleh Itera dengan tujuannya untuk mengajarkan masyarakat umum tentang mengamati fenomena alam tersebut dengan baik dan benar. (Rls)

About admin

Check Also

Sapi Qurban Bunda Eva Jadi Pamungkas Pemotongan Hewan Qurban MUI Lampung 2020

Bandar Lampung: Matahari belum terik kala Panitia Pemotongan Hewan Qurban MUI Provinsi Lampung 2020 menyelesaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »