::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Difabel, Yayan Pemuda yang Tetap Semangat Ikuti Diklatsar Banser di Natar

Difabel, Yayan Pemuda yang Tetap Semangat Ikuti Diklatsar Banser di Natar

Lampung Selatan: Pondok Pesantren Ismailiyyun Desa Sukadamai (Desa Petarung) Kecamatan Natar Diklatsar Banser PAC GP Ansor Natar, Lampung Selatan di selenggarakan selama 4 hari.

Rabu, 25 Desember 2019, Diklatsar Banser yang di selenggarakan oleh PAC GP Ansor Natar Lampung Selatan di Pondok Pesantren Ismailliyun Sukadamai ( Desa Petarung ) Kec.Natar Kab. Lampung Selatan ini terasa Unik dari pada Diklatsar sebelumnya.

Hal tersebut di karenakan ada 2 peserta Diklatsar yang membuat geger para panitia dan pengurus Cabang GP Ansor Lampung Selatan.

Kedua peserta tersebut yaitu Yayan dan Sapriadi yang merupakan santri di Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Wates Kab. Lampung Tengah.

Yayan sang peserta dengan keterbatasan fisik tersebut dengan kaki yang susah untuk berjalan, tapi dengan semangat yang luar biasa bahkan mengalahkan peserta lain yang secara fisik normal.

“Saya ingin bisa lebih bermanfaat untuk Negara, Bangsa dan agama, saya juga ingin ikut mengawal para Ulama, dan Habaib” ucap pria kelahiran Rawajitu dan dulu juga pernah menjadi anak Punk yang kerjaan nya cuma nongkrong gak jelas.

Sementara Ketua Panitia Wasis Aminin M.Pd, sahabat mengatakan bahwa Diklatsar ini di ikuti sekitar 350 peserta yang berasal dari sekitar Natar dan luar Kabupaten Lampung Selatan.

Sementara hadir pada pembukaan Diklatsar tersebut Ketua Jatman Provinsi Lampung Habib Asadullah As-Seggaf, Ketua PW Ansor Lampung Hidir Ibrahim, M.Si, Pimpinan Pondok Pesantren , K.H Miftah Pimpinan Pon-Pes Al-Ikhlas, MWC NU Natar K.H Munirul Ikhwan, Gus Aan Pimpinan Pon-Pes Ismailliyun, Kepala Desa Sukadamai, Camat, Polsek, Danramil, Darwanto Ketua PSHT Sukadamai, Perguruan Pagar Nusa. Kasatkoryon Banser Lampung sahabat Tatang Sumantri, Ketua PC GP Ansor Lampung Selatan sahabat Arif Rahman Hakim S.Pd, M.Pd dan pengurus Cabang GP Ansor Lampung Selatan, dan beberapa Tokoh Masyarakat setempat. (Asep K)

About admin

Check Also

Sapi Qurban Bunda Eva Jadi Pamungkas Pemotongan Hewan Qurban MUI Lampung 2020

Bandar Lampung: Matahari belum terik kala Panitia Pemotongan Hewan Qurban MUI Provinsi Lampung 2020 menyelesaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »