::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Agenda MUI Lampung / KH. Muhyiddin Pardi Terpilih Kembali sebagai Ketum MUI Tulang Bawang Barat

KH. Muhyiddin Pardi Terpilih Kembali sebagai Ketum MUI Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat : Musyawarah Daerah (MUSDA) III Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tulang Bawang Barat yang digelar pada hari Rabu (18/12/2019) di Pondok Pesantren Al-Furqon Panaragan Jaya kembali menetapkan KH. Muhyiddin Pardi sebagai Ketua Umum MUI Kabupaten Tulang Bawang Barat Masa Khidmat 2019-2024.

Musda III MUI Tuba Barat tersebut dibuka oleh Sekda Herwan Sahri mewakili Bupati Tulang Bawang Barat dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama dan jajaran Forkopimda setempat. Tampak hadir delegasi dari MUI Provinsi Lampung Sekretaris Umum KH. Basyaruddin Maisir dan Wakil Ketua H. Suryani M Nur. Dalam sambutan pembukaan, Sekda mengharapkan agar Musda MUI ini berlangsung dengan kondusif dan legitimatif sehingga dapat menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lainnya, beliau mengatakan “Pemda Tulang Bawang Barat siap mendukung dan bermitra dengan MUI, siapapun Ketua terpilih dalam Musda ini harus kita terima dan dukung, dan Insya Allah akan kita tingkatkan bantuan dana hibah melalui APBD untuk MUI, termasuk hibah untuk MUI Kecamatan-kecamatan di Tuba Barat” ujar Sekda.

Sementara Ketua Umum MUI Provinsi Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Umum KH. Basyaruddin Maisir dalam sambutannya mengatakan bahwa Musda MUI Kabupaten/Kota adalah forum permusyawaratan tertinggi organisasi MUI ditingkat Kabupaten/Kota, sehingga harus dilaksanakan sesuai dengan Pedoman Dasar (PD) dan Pedoman Rumah Tangga (PRT) Majelis Ulama Indonesia serta Peraturan Organisasi (PO) yang telah ditetapkan, “Kami MUI Provinsi Lampung tidak akan intervensi, siapaun Ketua Umum yang terpilih dalam forum Musda ini sepanjang dilakukan sesuai mekanisme dan legitimatif, maka kita semua harus menerima dan mendukung beliau”. Lebih lanjut KH. Basyaruddin Maisir berharap agar kepengurusan MUI Kabupaten Tulang Bawang Barat kedepan harus lebih aktif dan komunikatif, baik dalam internalisasi/konsolidasi organisasi terlebih dalam eksternalisasi dengan umat dan umara, “MUI memiliki tugas utama yaitu sebagai Himayatul Ummah/menjaga umat, Khodimul Ummah/pelayan umat, dan Shodikul Hukumah/mitra pemerintah”, ujarnya.

Sidang Pemilihan Ketua Umum MUI Tulang Bawang Barat dalam Musda tersebut, atas permintaan peserta musyawarah dan panitia Musda dipimpin oleh Wakil Ketua MUI Provinsi Lampung H. Suryani M. Nur. “Tim Formatur bersama Ketua Umum terpilih diberikan waktu selambat-lambat dalam tempo 30 (tiga puluh) hari sejak Musda ini untuk menyusun/melengkapi Susunan Kepengurusan lengkap MUI Kabupaten Tulang Barat Masa Khidmat 2019-2024 dan segera dikirimkan ke Sekretariat MUI Provinsi Lampung untuk diproses sesuai peraturan organisasi yang berlaku” ungkapnya. (Andira Putri Isnaini).

About admin

Check Also

Sapi Qurban Bunda Eva Jadi Pamungkas Pemotongan Hewan Qurban MUI Lampung 2020

Bandar Lampung: Matahari belum terik kala Panitia Pemotongan Hewan Qurban MUI Provinsi Lampung 2020 menyelesaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »