::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / TPA Al Muhajirin Perumnas Way Halim Gelar Wisuda Tahfidzul Qur’an Mutqin Juz 30

TPA Al Muhajirin Perumnas Way Halim Gelar Wisuda Tahfidzul Qur’an Mutqin Juz 30

Bandar Lampung: TPA Al Muhajirin Perumnas Way Halim kota Bandar Lampung menggelar wisuda Tahfidzul Qur’an mutqin Juz 30 di Masjid Al Muhajirin, pada Minggu (08/12/2019).

Terdapat visualisasi salah satu adegan yang sangat menyentuh yakni penyematan mahkota dari para penghafal Qur’an kepada masing-masing orang tuanya sebagaimana yang akan terjadi di hari akhir kelak. Ini dipraktekkan, dipanggungkan agar para santri semakin semangat dan istiqomah dalam menghafal dan menjaga hafalan Al-Qur’annya.

Wisuda tersebut diikuti oleh 14 santri TPA dan dihadiri oleh alim ulama, sesepuh, tokoh masyarakat, tokoh agama, Syekh Ismail OH Abujouda dari Palestina, takmir masjid, pengurus TPA, dan juga orang tua santri TPA Al Muhajirin.

H. Miftah Yunus selaku takmir Masjid dalam sambutannya menyampaikan harapannya untuk wisudawan dan wisudawati Tahfidzul Qur’an.

“Semoga dikemudian hari mereka menjadi anak yang cerdas, berakhlak mulia dan menjadi spiritual yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu ketua pelaksana Fernando Eko Mardiansyah S.M menyampaikan tujuan diadakannya wisuda Tahfidzul Qur’an.

“Sebagai motivasi anak-anak untuk menghafal Al Qur’an,” ujarnya.

Menurutnya, Al Qur’an ini sebenarnya mudah untuk dihafal, sebagai istilah menghafal Al Qur’an seperti semudah senyum, yang terpenting kita niat karena Allah dan jangan pernah mengeluh.

Kemudian ia menambahkan bahwa wisuda Tahfidzul Qur’an mutqin juz 30 ini sebagai awal mula anak-anak ini untuk menjadi hafidz dan hafidzah Qur’an. (Hanivah)

About admin

Check Also

Kusaeri Suwandi Dimanahkan Sebagai Koordinator Program KOIN Muktamar Ke 34 PCNU Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung: Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menginstruksikan program KOIN Muktamar dalam rangka menyukseskan agenda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »