::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Agenda MUI Lampung / MUI Lampung Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan

MUI Lampung Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan

Bandar Lampung: Pemerintah Provinsi Lampung melalui Badan Kesbangpol menyelenggarakan kegiatan Sinergitas Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional. Acara dihelat pada Selasa (03/12/2019) di Hotel Emersia Bandar Lampung.

MUI Lampung yang diwakili H. Suryani M Nur turut hadir dalam acara tersebut.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Lampung Fitter Syahboedin SE MM selaku penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa dan untuk meningkatkan sinergitas dalam wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional, “Pembinaan karakter dan wawasan kebangsaan menjadi hal yang penting, sehubungan dengan semakin maraknya ancaman terhadap ideologi Pancasila”, ujarnya.

Sementara Gubernur Lampung yang diwakili Sekda Fahrizal Darminto dalam sambutan pembukaannya mengatakan “Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan sinergitas, keterpaduan dan koordinasi, dalam rangka optimalisasi pelaksanaan fungsi pembinaan wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional di Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 100 peserta, yang terdiri dari Pimpinan Ormas Islam, Perwakilan dari Kesbangpol Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan mahasiswa, dengan menghadirkan sejumlah Narasumber dari Kementerian Dalam Negeri, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Kolonel Roedy Widodo, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung Brigjen Pol Ery Nursatari, dan Sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto MA, serta Prof. Dr. Sunarto MH sebagai Moderator. (Suryani)

About admin

Check Also

Pemerintah Desa P Simpang, Siap dukung Kegiatan Kepemudaan di Desa

Lampung Selatan: Pemuda Karang Taruna, dan Risma Desa Purwodadi Simpang mengadakan Kopdar Pemuda dengan Tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »