::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Mengenal Sosok Rini Novita Sari Juara 2 Debat Nasional PTKI se Indonesia

Mengenal Sosok Rini Novita Sari Juara 2 Debat Nasional PTKI se Indonesia

Bandar Lampung: Fakultas Syariah kembali meraih prestasi tingkat nasional, sebagai juara 2 Debat Nasional PTKI se Indonesia yang diselenggarakan oleh HMPS Hukum Keluarga Fakultas Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MA Republik Indonesia, pada 21-23 November 2019.

Mengenal sosok salah satu tim yang mengikuti lomba debat adalah Rini Novita Sari yang bukan kali ini saja maraih juara debat tetapi merupakan keenam kalinya meraih lomba debat dan ternyata mahasiswi jurusan Muamalah semester 7 ini juga memiliki banyak prestasi yang diraihnya.

Adapun lomba debat yang pernah dijuarai yaitu, juara 1 lomba debat hukum islam di fakultas 2018, Juara 2 Lomba Debat hukum islam nasional (syaria event) dijakarta 2018, Juara 1 debat konstitusi MPR sub regional lampung-Banten 2019, Lomba debat konstitusi MPR putaran vinal di jakarta 2019, Lomba debat Konstitusi ajang PIONIR Malang 2019, dan Juara 2 lomba debat hukum islam (family law competitions) PTKI se-indonesia 2019.

Kemudian prestasi lainnya yaitu, 2011 Jambore Nasional tujuan sumatra selatan, 2015 MC terbaik se-kabupaten pesisir barat, 2017 lomba di fakultas sebagai peserta, 2017 finalis Putri hijab hunt top 20 lampung utara, dan 2018 finalis Duta Mahasiswa GenRe UIN RIL.

Siapa sangka Rini yang awalnya mengikuti debat hanya ingin coba-caba kemudian menekuni dan akhirnya bisa sampai meraih juara nasional.

“Awal ikut debat sekedar iseng-iseng aja, coba-coba sepertinya jadi pendebat itu keren bisa hafal pasal-pasal, terus setelah tau sistematika debat dan ribetnya menyusun breafe case ternyata ini seru dan menantang, kita dituntut untuk memecahkan masalah dan memetakan menjadi pro kontra setelah itu kita harus memberikan solusi dan rekomendasi terbaik untuk masing-masing posisi dalam mosi,” ungkap Rini ketika ditanya via Whatsapp.

Ia menambahkan yang paling membuatnya menyukai mengikuti debat yaitu karna pendebat dituntut untuk pandai berbicara dan jeli dalam mendengar serta mampu untuk menguasai diri dari emosional. (Hanivah)

About admin

Check Also

Pemerintah Desa P Simpang, Siap dukung Kegiatan Kepemudaan di Desa

Lampung Selatan: Pemuda Karang Taruna, dan Risma Desa Purwodadi Simpang mengadakan Kopdar Pemuda dengan Tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »