::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / PC IPNU IPPNU Balam adakan Pelatihan Jenazah

PC IPNU IPPNU Balam adakan Pelatihan Jenazah

Bandar Lampung: Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU IPPNU) Kota Bandar Lampung selenggarakan kegiatan pelatihan pengurusan jenazah di Masjid Jami’ Al-Mukmin Sukarame Bandar Lampung pada Sabtu, (30/11/2019).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam bidangnya yakni Pengasuh Pondok Pesantren Putri Hikmatul Mubtdiaat Kemiling Bandar Lampung, Kyai Ahmad Nasuha, S.Pd.I. Para peserta pelatihan ini pun sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh pemateri tersebut.

“Pelatihan ini sangat penting dilakukan oleh IPNU IPPNU agar menjadi bekal para rekan-rekanita ketika dalam mengabdi didalam masyarakat sekitar dan di kampung halamannya”ujar pria Alumni Pondok Pesantren Lirboyo Kediri ini.

Putty Lisia Kusmono salah satu peserta pelatihan mengatakan kegiatan seperti ini bagus dan bermanfaat dilaksanakan, sehingga membuat kami semua paham serta mengerti tata cara perawatan jenazah yang sesuai dengan ajaran syariat Islam.

Kyai Nasuha pun mengingatkan setiap manusia akan mengalami kematian maka oleh sebab itu kita harus paham tajhizul janaiz, lebih khusus agar ketika orang tua kita meninggal dunia kita sebagai anak-anak yang memberikan penghormatan terakhir untuknya. (Saibani)

About admin

Check Also

Opini: Kemuliaan ‘Ulamāʾ dengan Keahlian Berbeda 

   Kemuliaan ‘Ulamāʾ dengan Keahlian Berbeda Oleh : Muhammad Irfan, SHI. M. Sy. Dosen Fakultas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »