::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Mantan Ketua PMII Metro : Kawal Dana Desa Untuk Kemaslahatan Masyarakat

Mantan Ketua PMII Metro : Kawal Dana Desa Untuk Kemaslahatan Masyarakat

Jakarta: Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) dalam naungan Kabinet Indonesia Maju (KIM) Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, dalam hal ini Kemendesa PDTT dipimpin oleh Abdul Halim Iskandar terus meningkatkan kinerjanya dalam upaya memandirikan Desa dan memaksimalkan penggunaan Dana Desa.

Untuk mencapai tujuan tersebut, maka Pihak Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melakukan kegiatan Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Jakarta mulai tanggal 11 – 15 Nopember 2019 bertempat di Hotel El Royale Jakarta Utara dan Hotel Ciputra Grogol Jakarta Barat.

Hal ini disampaikan Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA PMD) Kabupaten Lampung Tengah, Nanang Susanto, di sela sela kegiatan tersebut, Senin, (11/11).

“Dalam rangka mendukung agenda Nasional konvergensi pencegahan stunting tahun 2019, Kementerian Desa, Pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi melaksanakan workshop evaluasi Nasional Pengembangan Sumber daya Manusia (PSDM) pada program Inovasi Desa Tahun 2019”, tambah mantan Ketua Umum PMII Metro ini.

“Dana Desa yang telah memasuki tahun kelima ini, diharapkan banyak kader-kader muda didesa / Kampung yang ikut berpartispasi dalam perencanaan dan program masyarakat yang bersumber dari Dana Desa, mari kita kawal bersama Program Pemerintah tersebut untuk kemaslahatan masyarakat lebih luas”, tutup alumni Fakultas Tarbiyah IAIN Metro ini.

Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA PSD) Kabupaten Lampung Tengah, Nur Azizah Ulfiyana, menambahkan, peserta Worshop Evaluasi Nasional Pengembangan Sumber daya manusia (PSDM) ini merupakan Tenaga Ahli yang mana daerah masuk dalam locus Pencegahan konvergensi stunting pada tahun 2020.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 612 Orang yang terdiri dari Fasilitator Kelas sebanyak 24 Orang, Tenaga Ahli Madya PSD tingkat Provinsi sebanyak 33 Orang, Tenaga Ahli Madya PIS tingkat Provinsi sebanyak 33 Orang, 251 Orang Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar Tingkat Kabupaten dan 251 Orang Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa tingkat Kabupaten”, tutup alumni Pascasarjana IAIN Metro ini.

Utusan dari Kabupaten Lampung Tengah dalam Workshop Evaluasi Nasional Inovasi Pengembangan Sumberdaya Manusia pada Program Inovasi Desa adalah Nanang Susanto selaku Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA PMD) dan Nur Azizah Ulfiyana selaku Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (Akhmad Syarief Kurniawan)

About admin

Check Also

Pemerintah Desa P Simpang, Siap dukung Kegiatan Kepemudaan di Desa

Lampung Selatan: Pemuda Karang Taruna, dan Risma Desa Purwodadi Simpang mengadakan Kopdar Pemuda dengan Tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »