::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / LP Ma’arif NU Bandar Lampung Gelar Seminar Profesi Guru

LP Ma’arif NU Bandar Lampung Gelar Seminar Profesi Guru

Bandar Lampung: Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kota Bandar Lampung menyelenggarakan Seminar Profesi Guru. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Pergunu dan MI Mangkunegara Kota Bandar Lampung pada sabtu, 16 November 2019 di Aula MI Mangkunegara.

Seminar ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pakar LP Ma’arif Kota Bandar Lampung Dr. Hj. Eva Dwiana Herman HN, M.Si, Ketua Tanfidziyah PC NU Bandar Lampung Ichwan Adji Wibowo, S.Pt,MM dan para pengurus LP Ma’arif NU.

Pada kesempatan ini panitia pelaksana menghadirkan narasumber sumber yang berkompeten dalam bidang pendidikan yakni Dr. KH. Amiruddin, M.Ag (Dosen UIN Raden Intan Lampung) dan Dr. Mualimin, M.Pd.I (Dosen Unila).

Ketua Pelaksana Mochamad Anshori mengatakan kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 102 guru yang berasal dari utusan sekolah dilingkungan Teluk Betung Barat dan utusan LP Ma’arif NU Kota Bandar Lampung.

Acara tersebut resmi dibuka oleh Ichwan Adji Wibowo selaku Tanfidziyah PC NU Bandar Lampung. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan seperti ini untuk menjawab tantangan zaman di era milenial serta digital saat ini.

“Tugas penting LP Ma’arif saat ini mencetak kader guru yang mampu bersaing dengan sekolah-sekolah umum yang ada karena tantangan di Kota Bandar Lampung ini berat dan menganjurkan LP Ma’arif untuk membuka lembaga pendidikan yang identik dengan ilmu teknologi” pungkasnya.

Mengakhiri sambutannya beliau mengajak LP Ma’arif NU Bandar Lampung untuk memastikan sekolah yang dibawah naungan LP Ma’arif melakukan sinkronisasi materi Keaswajaan dan ke-NU-an agar terciptanya keselarasan. (Saibani)

About admin

Check Also

Pemerintah Desa P Simpang, Siap dukung Kegiatan Kepemudaan di Desa

Lampung Selatan: Pemuda Karang Taruna, dan Risma Desa Purwodadi Simpang mengadakan Kopdar Pemuda dengan Tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »