::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Peringati Maulid Nabi, PP Hidayatul Qur’an Lantunkan Ribuan Shalawat

Peringati Maulid Nabi, PP Hidayatul Qur’an Lantunkan Ribuan Shalawat

Lampung Timur: Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an- Menggelar peringatan Maulid Nabi dengan mengumandangkan Seratus ribu sholawat, acara ini digelar di mushola Pondok Pesantren Putri Hidayatul Qur’an, Batanghari, Lampung Timur. Jum’at (08/11/2019).

Acara ini dibuka langsung oleh Ky. Jalaluddin Duritno, M. Pd. Al-Hafidz, pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an dan diikuti seluruh santri serta dewan ustadz.

Dalam pembukaan acara, Jalal menjelaskan Peringatan Maulid Nabi ini untuk menunjukkan rasa cinta umat terhadap baginda Nabi. “Mlelalui wasilah perantara baginda Nabi ini kita mendapatkan rahmad yang sangat luar biasa dari Allah Swt. yakni nikmat iman Dan Islam,” ujarnya.

Jalal juga menjelaskan bahwa wujud rasa cinta terhadap baginda Nabi dapat diaplikasikan dalam 3 hal, pertama dapat diwujudkan dengan mengikuti sunah-sunahnya. Yang kedua, diwujudkan dengan gemar membaca Shalawat.  Wujud cinta yang ketiga adalah meneruskan perjuangan Nabi Saw.

Jalal berharap kedepannya, jabatan-jabatan strategis diduduki oleh para santri sehingga seimbang, bisa mengerti dunia dan juga akhirat. “Baik apapun profesi santri nantinya Abah dukung, guru, dosen, polisi, tentara, apapun itu.” jelasnya.

Rangkaian acara ini dimulai dengan sholat taubat, sholat hajat, istighosah kemudian acara inti, yakni pembacaan seratusribu sholawat.

Selain memperingati Maulid Nabi, kegiatan ini dilakukan sebagai sarana do’a bagi hajad pesantren Hidayatul Qur’an untuk melakukan pelebaran pesantren. (Puput Sartika Dewi/Rouf Kholil)

About admin

Check Also

KSK Lampung Gelar Pengobatan Gratis di Ponpes Sabilul Musthofa

Bandar Lampung: Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung menggelar pengobatan gratis di Pondok Pesantren Sabilul Musthofa, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »