::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Alhamdulillah, Empat Dosen STIT Pringsewu Lulus Serdos 2019

Alhamdulillah, Empat Dosen STIT Pringsewu Lulus Serdos 2019

Pringsewu: Kabar gembira kembali diterima oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah STIT Pringsewu, pasalnya empat orang dosennya dinyatakan lulus Sertifikasi Dosen (Serdos) Tahun 2019 yang diumumkan secara serentak pada hari Rabu, (6/11/2019) melalui laman website diktis.kemenag.go.id.

Kabar kelulusan tersebut mengacu berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6162 Tahun 2019 tentang Penetapan Kelulusan Peserta Sertifikasi Pendidik Untuk Dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Tahun 2019 yang berjumlah 1497 dosen dari 14 Kopertais seluruh Indonesia

Keempat dosen yang dinyatakan lulus tersebut yaitu Dr. Abdul Hamid, M.Pd.I; Muhammad Idris, M.Pd.I; Salamun, M.Pd.I dan Apri Wahyudi, M.Pd. setelah sebelumnya mengikuti beberapa tahapan panjang mulai dari bakan calon peserta serdos hingga penilaian deskripsi dirinya diperiksa oleh asesor dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan.

Pendiri STIT Pringsewu, Dr. H. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., CA menyambut gembira atas torehan prestasi dosen STIT Pringsewu. Ia berharap, dosen lainnya dapat termotivasi atas pencapain sejawatnya itu dan menyiapkan diri untuk sertifikasi dosen tahun depan.

Lebih lanjut doktor lulusan UGM ini mengatakan, keberhasilan empat dosen STIT Pringsewu itu tidak lepas dari usaha dan kerja keras mereka selama ini dan memberikan penguatan pada lembaga STIT Pringsewu dengan bertambahnya dosen yang profesional.

Sementara itu Ketua STIT Pringsewu, Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd mengatakan bahwa kelulusan dosen pada serdos menambah bobot kualitas STIT Pringsewu dan menjadi tolok ukur profesionalitas seorang dosen adalah sertifikasi dosen. “Prestasi ini tidak hanya semata-mata bermanfaat bagi dosen sendiri tapi juga bagi kampus STIT Pringsewu sebagai tempatnya mengabdi,” katanya.

Muhammad Idris, M.Pd.I salah satu dosen dari empat dosen yang lulus sertifikasi mengaku merasa senang dan bersyukur atas nikmat yang luar biasa bisa lulus sertifikasi dosen. Dari 12 dosen yang ikut peserta dosen profesional hanya bermasil lolos 4 orang dosen, semoga bagi rekan-rekan dosen yang lainnya ada kesempatan lolos serdos di tahun mendatang.

“Alhamdulillah setelah melalui proses seleksi yang panjang, akhirnya lulus sertifikasi dosen 2019, semoga serdos ini dapat meningkatkan dan mengabdi secara profesional sebagai tenaga pendidik, dengan berkewajiban menjalankan Tri Darma perguruan tinggi” tutur pria yang sedang S3 di UIN Raden Intan Lampung ini. (Muhammad Idris).

About admin

Check Also

KSK Lampung Gelar Pengobatan Gratis di Ponpes Sabilul Musthofa

Bandar Lampung: Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung menggelar pengobatan gratis di Pondok Pesantren Sabilul Musthofa, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »