::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Ketua Yayasan Masyariqul Anwar Bandar Lampung Berharap Santri Membawa Kedamaian dan Kebermanfaatan

Ketua Yayasan Masyariqul Anwar Bandar Lampung Berharap Santri Membawa Kedamaian dan Kebermanfaatan

Bandar Lampung: Yayasan Masyariqul Anwar Bandar Lampung turut memperingati Hari Santri Nasional (HSN) dengan menggelar upacara, pawai dan pentas seni, pada Selasa (22/10/2019) di Lapangan setempat.

Yayasan tersebut terdiri dari jenjang pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS), Madrasah Aliyah (MA) serta terdapat pula Pondok Pesantren putri.

Acara pun sangat meriah yang digerakkan oleh mahasiswa PPL UIN Raden Intan Lampung dan antusias para siswa-siswi serta guru-guru dengan memakai pakaian ala santri yakni bagi laki-laki mengenakan sarung dan peci kemudian bagi perempuan mengenakan gamis.

Agus Faisal Asyha , M.Pd.I selaku ketua Yayasan Masyariqul Anwar Bandar Lampung menyampaikan harapannya pada Hari Santri Nasional 2019 ini.

“Santri adalah kadernya para ulama, jadi harapannya santri harus menjadi agen penebar agama Islam rahmatan Lil alamin yang membawa kedamaian dan kebermanfaatan,” ujarnya.

Agus Faisal Asyha , M.Pd.I menambahkan, santri juga harus mampu menghadapi perubahan zaman, update dan mengupgrade ilmu tekhnologi namun dengan tetap mempertahankan Akhlakul Karimah sebagai pondasi santri.

“Maka sudah saatnya santri mengisi kemerdekaan dengan menjadi ahli di bidangnya disegala lini, karena dulu kyai dan santri yang mempertahankan NKRI. Hidup santri jayalah negeriku,” tambahnya. (Hanivah)

About admin

Check Also

KSK Lampung Gelar Pengobatan Gratis di Ponpes Sabilul Musthofa

Bandar Lampung: Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung menggelar pengobatan gratis di Pondok Pesantren Sabilul Musthofa, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »