::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Santri Yayasan Masyariqul Anwar Bandar Lampung (YMABL) Antusias Rayakan HSN 2019

Santri Yayasan Masyariqul Anwar Bandar Lampung (YMABL) Antusias Rayakan HSN 2019

Bandar Lampung: Melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 menetapkan Tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Tanggal itu diperingati sebagai salah satu bentuk penghargaan bangsa Indonesia kepada para ulama dan para santri yang juga ikut berjuang demi kemerdekaan Bangsa Indonesia. Selain itu, juga untuk mengenang para tokoh- tokoh Ulama terdahulu.

Melalui kegiatan Upacara Hari Santri  hari ini, 22 Oktober 2019 merupakan awal dari peringatan Hari Santri Nasional 2019 di Yayasan Masyariqul Anwar Bandar Lampung. Kegiatan ini diikuti oleh semua siswa-siswi dan santri Yayasan Masyariqul Anwar , mulai dari tingkat MI, MTs, dan MA serta Mahasiswa PPL UIN Raden Intan Lampung 2019 dengan berpakaian ala Santri yaitu bagi siswa laki- laki menggunakan sarung dan peci  serta bagi perempuan menggunakan gamis sebagai ciri khas kesederhanaan seorang santri.

Ketua Yayasan Masyariqul Anwar Bandar Lampung (MABL), Agus Faisal Asyha, M.Pd.I menyampaikan dengan adanya kegiatan peringatan Hari Santri Nasional ini akan membawa dampak baik terhadap santri-santri yang ada di Yayasan Masyariqul Anwar. Dan  mendorong semangat terus belajar sebagai generasi pencinta Al-qur’an.

“Saya juga berharap santri-santri Masyariqul Anwar selalu menjaga nama baik almamater guna mengimplementasikan Santri Unggul Generasi Makmur,” ujarnya pada saat memperingati hari santri, Selasa (22 Oktober 2019) di Lapangan yayasan yang dipimpinnya.

Ia juga menyatakan kegiatan HSN terselenggara dengan apik dan meriah melihat begitu antusias para siswa serta santri dalam menyambut Hari Santri Nasional.

Rangkaian Kegiatan Festival Hari Santri ini meliputi pemotongan tumpeng oleh ketua yayasan, sebagai tanda syukur terhadap Allah SWT atas peringatan Hari Santri. Kemudian dilanjutkan dengan Karnaval Santri dan  di tutup dengan penampilan yang diikuti oleh siswa – siswi serta santri  Yayasan Masyariqul Anwar antara lain bersholawat bersama, penampilan tilawah, penampilan teater drama serta penampilan da’i da’iyah. Hal ini merupakan suatu bentuk partisipasi santri Yayasan Masyariqul Anwar Bandar Lampung dalam memperingati Hari Santri Nasional 2019. (Linda/Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

KSK Lampung Gelar Pengobatan Gratis di Ponpes Sabilul Musthofa

Bandar Lampung: Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung menggelar pengobatan gratis di Pondok Pesantren Sabilul Musthofa, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »