::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / IPNU Gelar KONBES dan RAKERNAS Hari Ini di Lampung

IPNU Gelar KONBES dan RAKERNAS Hari Ini di Lampung

Bandar Lampung: Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Pimpinan Wilayah IPNU seluruh Indonesia akan menggelar Konferensi Besar (KONBES) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2019 di Lampung, tepatnya Pondok Pesantren Mihadlul Ulum, Kabupaten Pesawaran.

Rangkaian acara dimulai Jumat (18/10) hingga Sabtu (20/10), membahas Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) organisasi mengangkat tema “Berkolaborasi Dalam Mengembangkan Inovasi Mengawal NKRI”. Sekaligus membahas isi-isu terkait fenomena pelajar yang terpapar radikalisme dan isu-isu strategis lainnya.

Menurut Khoirul anwar simatupang, selaku Ketua Pelaksana, kondisi lokasi yang strategis dekat dengan area bandara, tepat menjadi tuan rumah agenda akbar KONBES dan Rakernas tahun ini. Harapan membuahkan program kerja sebagai rujukan dan referensi dalam mengawal pembanguan dan menjaga NKRI dengan kebhinekaannya.

Sementara Sigit Nugroho, Selaku Ketua PW IPNU Lampung menyampaikan pesan semangat kaderisasi sebagai wujud konsistensi IPNU dalam meneruskan perjuangan Nahdlatul Ulama. “PW IPNU Lampung sudah siap menyambut dan memfasilitasi rekan IPNU se-Indonesia,” sampai Sigit pada media.

Amin Udin, selaku pengasuh Pondok Pesantren Minhadlul Ulum, bersyukur menerima amanah selaku tuan rumah dan menjadi bagian sejarah masa depan IPNU.

Agenda Akbar ini akan dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj, Sekjen PBNU H. Hilmy Faisal, Deputi Bidang Kepemudaan Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, Gubernur Lampung, Bupati Pesawaran dan beberapa pejabat daerah hingga kecamatan. (Sarika)

About admin

Check Also

KSK Lampung Gelar Pengobatan Gratis di Ponpes Sabilul Musthofa

Bandar Lampung: Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung menggelar pengobatan gratis di Pondok Pesantren Sabilul Musthofa, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »