::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Orientasi Kader Fatayat NU dalam GERMAS Untuk Pencegahan Stunting

Orientasi Kader Fatayat NU dalam GERMAS Untuk Pencegahan Stunting

Lampung Timur: Fatayat Mengadakan Orientasi kader dalam GERMAS untuk pencegahan Stunting, acara ini dilaksanakan di tiga titik di Kabupaten Lampung Timur diantaranya di Kecamatan Marga Sekampung pada 12 Oktober 2019 bertempat di balai Purwosari dan di buka oleh Sekretaris Camat Kecamatan Marga Sekampung. Sedangkan di dua kecamatan lagi dilaksanakan di wawaykarya dan pasir sakti pada 13 Oktober 2019.

Peserta keseluruhan berjumlah 100 orang dari masing-masing tiga desa dan Peserta yang mengikuti GERMAS terdiri dari kader Fatayat NU Lampung Timur, Kader Posyandu, IPPNU dan kades Poskesdes. Tak lupa pula hadir Narasumber acara yaitu Bidan Desa dan PC Fatayat Lampung Timur.

Ketua PC Fatayat Nurul Hikmah Berharap dengan kegiatan tersebut kesadaran masyarakat untuk pencegahan Stunting dengan peningkatan gizi, tempat sanitasi dan denga pola hidup yang sehat sehingga terbebas dari Stunting. Mengingat angka Stunting di Lampung timur sudah mengalami penurunan.

Dalam hal yang senada PP Fatayat Ketua bidang kesehatan dan lingkungan hidup Efri Wahdiyah Nasution mengatakan Respon dari masyarakat menyambut baik karena sangat terbantu untuk pencegahan Stunting.

“MOU yang sudah dilaksanakan oleh pusat bisa ditindaklanjuti di Provinsi Lampung dan kabupaten kota, harapannya kabupaten Lampung Timur dapat mengenal sasaran catin, Ibu Hamil, menyusui dan balita secara maksimal. (Septia Mutiara)

About admin

Check Also

KSK Lampung Gelar Pengobatan Gratis di Ponpes Sabilul Musthofa

Bandar Lampung: Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung menggelar pengobatan gratis di Pondok Pesantren Sabilul Musthofa, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »