::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Agenda MUI Lampung / MUI Evaluasi Kinerja di Berbagai Daerah dalam Rakernas V

MUI Evaluasi Kinerja di Berbagai Daerah dalam Rakernas V

Lombok: Majelis Ulama Indonesia menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) terakhir di Lombok, Nusa Tenggara Barat, 11-13 Oktober 2019. Agenda utama Rakernas selain merumuskan rekomendasi atas beberapa isu aktual, juga mengevaluasi kinerja MUI di berbagai daerah.

Rakernas merupakan agenda tahunan MUI Pusat untuk memantapkan langkah setahun ke depan dan mengevaluasi kinerja selama setahun. Rakernas biasanya diadakan di Ibu Kota, namun tahun lalu dan tahun ini berbeda. Tahun lalu Rakernas dilaksanakan di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat sedangkan tahun ini di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Rakernas MUI tidak lain melakukan evaluasi dari rangkaian program yang telah diputuskan di Raja Ampat satu tahun ke depan dan Rakernas tahun 2019 ini adalah Rakernas terakhir menjelang Munas MUI 2020,” ungkap Ketua Panitia Rakernas MUI 2019, Nadjamuddin Ramly saat memberikan sambutan Rakernas MUI 2019 di depan Masjid Nurul Bilad, Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (11/10/2019).

Pria yang juga menjabat Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap, nantinya akan ada hasil yang mencerahkan dari rekomendasi-rekomendasi yang dihasilkan di Rakernas ini. Semua hal, termasuk konstalasi politik, kata dia, menunggu respon MUI.

“Di bumi seribu masjid ini (diharapkan) ada keputusan yang mencerahkan. Tentunya setiap konstalasi politik yang genting dan penting selalu menunggu apa kata MUI,” katanya.

Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin yang memberikan sambutan dalam kesempatan itu mengatakan, Rakernas kali ini salah satunya bertujuan menengok kinerja MUI seluruh Indonesia. Pimpinan dari MUI Pusat terjun ke daerah-daerah untuk melakukan monitoring dan evaluasi.

Kiai Ma’ruf mengungkapkan, dirinya sudah berniat melakukan pembenahan kinerja dan tata kelola organisasi MUI se-Indonesia sejak Munas 2015 lalu.

“Dalam berbagai kesempatan saya terus menyampaikan perlunya membangun prinsip yaitu melakukan perbaikan kearah yang lebih baik dan lebih baik lagi, melakukan continues improvement,” katanya. (Azhar/Anam)

About admin

Check Also

KSK Lampung Gelar Pengobatan Gratis di Ponpes Sabilul Musthofa

Bandar Lampung: Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung menggelar pengobatan gratis di Pondok Pesantren Sabilul Musthofa, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »