::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / BI Susun Program Model Holding Pesantren

BI Susun Program Model Holding Pesantren

Medan: Penyusunan model holding pesantren yang dilakukan oleh Bank Indonesia adalah dalam rangka memaksimalkan peran Bank indonesia dalam mendorong tumbuh berkembangnya kegiatan ekonomi kreatif berbasis syariah di pondok-pondok pesantren.

Dengan adanya penyusunan model holding Pesantren maka diharapkan peran pondok pesantren akan lebih maksimal lagi dalam rangka turut serta membantu terwujudnya salah satu visi pemerintah dalam bidang ekonomi yaitu menuju arus baru ekonomi Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 2 sampai 4 Oktober 2019 di Hotel grand Aston Medan melibatkan beberapa pondok pesantren se-Sumatera antara lain pondok pesantren Istiqomah Al Amin yang merupakan utusan provinsi Lampung.

Pondok pesantren Istiqimah Al Amin merupakan pondok yang telah meraih penghargaan sebagai Pesantren unggulan di bidang pemberdayaan ekonomi zona Sumatera dalam festival syariah yang diadakan oleh Bank Indonesia beberapa saat yang lalu diwakili oleh Hasan Errezha sebagai kepala koordinator bidang pengembangan ekonomi.

Menurut Hasan Errezaha yang juga pengurus PW IPNU Lampung masa hikmat 2004-2006 ini mengatakan peran bank Indonesia selama kurun waktu 5 tahun terahir ini sudah cukup baik.

“Peran bank Indonesia selama kurun waktu 5 tahun terahir ini sudah cukup baik, namun demikian perlu lebih ditingkatkan kembali sehingga agar nantinya pondok pondok pesantren tidak hanya fokus pada ranah tafaqquhfiddin semata akan tetapi pondok pesantren juga diharapkan menjadi pusat inkubator bisnis berbasis Syariah bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Selain pondok pesantren Istiqomah Al Amin cintamulya kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa pondok pesantren zona Sumatera antara lain Pesantren Muqimus sunnah Palembang provinsi Sumatera Selatan, perguruan Diniyah Putri Padang Panjang pesantren Darul Ulum Aceh, Pesantren sumatera Thawalib Parabek sumatera Barat, Pesantren Al Kausar Al Akbar Medan Sumatera Utara, Pesantren Muhammadiyah Langkat, Pesantren Darul Mursid Sumatera Utara, Pesantren Al Amin Dumai Riau, pesantren Dayah Darul Ulum Al Muanwwaroh propinsi Aceh. (Hanivah)

About admin

Check Also

Pemerintah Desa P Simpang, Siap dukung Kegiatan Kepemudaan di Desa

Lampung Selatan: Pemuda Karang Taruna, dan Risma Desa Purwodadi Simpang mengadakan Kopdar Pemuda dengan Tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »