::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Mahasiswa FTK UIN Raden Intan Antusias Ikuti Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah

Mahasiswa FTK UIN Raden Intan Antusias Ikuti Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah

Bandar Lampung: Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung antusias mengikuti kegiatan peningkatan mutu akademik mahasiswa dalam hal ini tehnik penulisan karya tulis ilmiah dan management reference. Kegiatan yang diselenggarakan Lembaga Penjamin Mutu UIN Raden Intan Lampung ini diselenggarakan di Gedung ICT Lantai 3 Kamis, (03/10/19).

Pada kesempatan tersebut, Abdul Qodir Zaelani, sebagai pemateri memaparkan hal hal penting yang harus dipenuhi dalam artikel ilmiah.

“Dalam menulis artikel ilmiah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, mulai dari pra penulisan, saat penulisan dan pasca penulisan”, ujarnya.

Ia juga menjelaskan tata cara membuat judul artikel ilmiah, unsur apa saja saat menulis abstrak, apa saja yang terdapat dalam pendahuluan sebuah artikel, dan hal lainnya yang mesti diketahui saat menulis artikel ilmiah.

Abdul Qodir Zaelani juga memberikan cara menggunakan aplikasi sitasi online di MS Word serta memberikan cara penggunaan aplikasi sitasi online melalui Zotero.

Pada kesempatan tersebut juga, Ia menyatakan, bahwasanya bagi seorang mahasiswa S1 sejatinya sudah bisa berkontribusi dalam penulisan karya ilmiah untuk diterbitkan, terkhusus di jurnal fakultas.

“Pelatihan ini juga bisa membantu mahasiswa yang sedang menyusun laporan skripsi, terkhusus penggunaan aplikasi zotero,” ucap AQJ sapaan akrabnya.

Linda, salah satu mahasiswi prodi Manajemen Pendidikan Islam yang mengikuti pelatihan memberikan tanggapanya. Ia menyatakan sangat termotivasi dengan adanya kegiatan ini.

“Saya senang dengan kegiatan ini. Saya sangat termotivasi. Kegiatan ini dapat menambah wawasan keilmuan bagaimana cara menulis artikel yang baik sehingga bisa dipublis di jurnal bereputasi,” ujarnya. (Septia Mutiara)

About admin

Check Also

dr. Zam Jelaskan Kenapa Obat Ranitidin di Tarik dari Peredaran

Bandar Lampung: dr Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes hadiri siaran fokus publik yang membahas mengenai, kenapa obat ranitidin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »